matcha rice cookerSesuai judul: nyok nyobain buat Matcha Rice-Cooker Pancake! Susah nggak yah? Gampang saja sih, yang penting disiapkan dulu bahan-bahannya.

  • 300 gram tepung khusus untuk hotcakek
  • 200 ml susu rendah lemak
  • Telur 2 buah
  • 1 kaleng kacang merah manis
  • 1,5 sendok makan teh hijau

Sedangkan alatnya hanya rice cooker atau alat penanak nasi dengan ukuran maksimal 540 ml atau tiga ghou jika menggunakan sistem pengukuran tradisional Jepang.

matcha rice cooker2Bila semua bahan dan alat sudah tersedia, langkah berikutnya ialah menuangkan langsung campuran hotcake ke dalam rice cooker. Setelah itu, masukkanlah 1,5 teh hijau ke dalam campuran tepung. Aduklah semuanya sampai warnanya berubah kehijauan. Warnanya memang kurang menarik namun nantinya akan membuat warna pancakenya berwarna sangat cerah.

Proses berikutnya, campurkanlah telur dan susu ke dalam sebuah mangkuk terpisah. Setelah tercampur rata, masukkanlah campuran telur dan susu tersebut ke dalam rice cooker kemudian aduklah secara perlahan. Setelah semuanya tercampur, mulai nyalakanlah rice cooker sampai 45 menit. Setelah 45 menit, bukalah rice cookernya. Dan saat itulah Anda sudah bisa mencoba pancake rice cooker yang kaya nutrisi dan gizi.

matcha rice cooker3Sekarang sudah banyak dijumpai pelbagai masakan khas Jepang. Nantinya jika Anda sudah merasa mampu membuat pancake rice cooker, bisa dikembangkan menjadi makanan khas Jepang yang laik jual. Menarik bukan? Rasa-rasanya belum ada pebisnis jajanan Jepang yang menjual makanan jenis ini. Anda bisa menjadi pelopornya!

So, mulai bergerak untuk membuat Matcha Rice Cooker Pancake ini!

Klik Wisata Kuliner Jepang yang lainnya!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>