matsuri takayamaAda banyak matsuri di Jepang yang sebaiknya tak boleh Anda lewatkan. Kalau ke Jepang paling tidak Anda melihat satu atau dua matsuri. Nah, yang cukup banyak menyedot perhatian ialah Festival Matsuri Takayama. Dalam pandangan masyarakat setempat, festival ini dinilai paling berwarna dan eksentrik.

Anda tertarik untuk menyaksikan Festival Matsuri Takayama ini? Coba sesuaikan kunjungan Anda ke Jepang dengan waktu pelaksanaan festival ini pada tanggal 9-10 Oktober setiap tahunnya. Festival ini melambangkan terjadinya musim dingin. Selama berlangsungnya festival, ada banyak penonton yang melihat sehingga menimbulkan keramaian yang masif.

matsuri takayama2Matsuri Takayama ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun asing. Ketika perayaannya, kota-kota tetangga seperti Furukawa dan Gero Onsen biasanya ikut andil dalam kemeriahan festival. Seolah saling sambung-menyambung, efek domino yang tercipta begitu besar. Keriuhan dan keramaian selama berlangsungnya festival sontak akan terjadi dan serta-merta menghiasi jalanan kota. Oia, jangan kaget bila selama berlangsungnya festival ini terlihat banyak orang yang berdandan serba aneh.

matsuri takayama3Ups Anda tertarik untuk ikut serta dalam perayaan festival tersebut? Jangan khawatir karena siapapun boleh turut-serta dalam Matsuri Takayama. Andapun boleh bila sekadar ingin mengabadikan festival tersebut dalam bentuk foto atau video. Festival ini berlangsung dua kali dalam setiap tahunnya yakni pada April dan Oktober. Bila Anda ingin ikut serta dalam perayaan festival tersebut sebaiknya mempersiapkannya jauh-jauh hari.

So, bila ke Jepang jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan keramaian dan keriuhan festival ini!

matsuri takayama4

Klik Even Tahunan di Jepang yang lainnya!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>