resto zauoJepang memiliki sejuta resto yang siap melayani turis asing dengan berbagai rupa keinginan kuliner. Pesona kuliner di Jepang yang serba beragam sangat memanjakan setiap turis yang berkunjung ke Negeri Sakura. Resto Zauo ini contohnya. Dalam bahasa Jepang, resto ini berarti “duduk” dan “ikan”.

Mengapa artinya duduk dan ikan? Sesuai dengan namanya, resto ini memberikan kebebasan kepada para pembelinya untuk memilih dan menangkap ikannya sendiri. Di Indonesia sendiri, resto semacam ini memang cukup banyak ditemukan namun di Jepang sangat jarang. Makanya ketika ada resto yang memberikan kebebasan untuk memilih lauknya sendiri, kehadirannya tersebut cukup diapresiasi.

resto zauo3Resto Zauo ialah restoran unik yang mana pengunjungnya dapat merasakan pengalaman menarik bersantap ala Jepang. Restoran ini sangat populer dan disukai bukan hanya oleh warga lokal namun juga oleh wisatawan asing. Yang membuatnya populer ternyata bukan soal hidangannya yang lezat anzich, melainkan keberadaan akuarium besar yang sengaja diletakkan diatas dinding. Pada akuarium besar itulah setiap pengunjung bisa memilih ikannya sendiri, mana yang akan disantap. Ada banyak ikan yang bisa dipilih di akuarium tersebut seperti ikan makerel, lobster, hiu, kakap merah dan banyak lagi.

 

resto zauo3Andapun tinggal memilih mana yang paling disukai diantara ikan-ikan tersebut. Bila sudah dipilih silakan tangkap ikan kesukaan Anda itu. Selanjutnya, memberitahukan kepada si koki apakah hasil tangkapan Anda itu ingin dimasak dengan cara digoreng, dipanggang atau disajikan mentah—kebiasaan kebanyakan orang Jepang yang gemar menyantap ikan mentah. Dengan menangkap ikannya secara langsung memungkinkan setiap pengunjung bisa menjajal ikannya masih dalam keadaan segar.

Menarik bukan?

resto zauo4

 

Klik Wisata Kuliner Jepang yang lainnya!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>