nachi no hi matsuriDi Jepang ada sebuah festival yang sangat menyeramkan. Namanya Nachi no Hi Matsuri, yang biasanya diselenggarakan di tengah hutan. Ketika festival berlangsung, akan ada gerombolan orang berpakaian putih-putih dengan obor menyala-nyala di tangannya. Diantara sekian banyak festival yang biasa diselenggakan di Jepang, festival inilah yang dianggap paling menantang dan paling banyak diikuti oleh para peserta.

Para turis yang ingin melihat festival ini bisa datang ke Pegunungan Kumano, Wakayama Jepang. Pegunung tersebut merupakana salah satu situs warisan dunia. Titik sentral perayaan festival terjadi pada air terjun Otaki yang bagi sebagian besar masyarakat Jepang disebut air terjun keramat. Diluar kegiatan festival, air terjun ini juga kerap digunakan untuk beribadah.

nachi no hi matsuri2Nah selama perayaan festival para turis dibebaskan untuk melihat adegan-adegan yang penuh daya mistis dan magis. Jangan kaget bila selama festival berlangsung bulu kuduk Anda mendadak berdiri sebagai respons dari rasa takut yang membuncah. Nampak 12 obor raksasa yang dibawa oleh para peserta festival yang diiringi dengan mantra-mantra. Para peserta juga membawa miniatur kuil yang mereka gotong secara beramai-ramai. Mereka terus bergerak, berteriak sambil mengucapkan mantra-mantra yang sulit dimengerti maknanya.

 

nachi no hi matsuri3Kemudian peserta lainnya seolah tak mau ketinggalan. Mereka berlari-lari sambil memegang obor yang pada akhirnya akan dibawa ke air terjun. Dan di air terjun itulah ritus yang sesungguhnya dilakukan. Para peserta kemudian berdoa dibawah air terjun. Disitulah berbagai doa dipanjatkan dengan harapan mendapatkan kesehatan, keberkahan dan panjang umur. Tak hanya peserta, para turis juga bisa ikut berdoa disana dengan harapan sesuai keinginan.

Seperti itulah ritus Nachi no Hi Matsuri yang sebaiknya Anda ikuti ketika berada di Jepang!

nachi no hi matsuri4

Klik Even Tahunan di Jepang yang lainnya!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>