hakone yamaTokyo ialah salah satu kota modern Jepang yang dilengkapi dengan pelbagai fasilitas didalamnya. Namun siapa sangka dibalik kemodernan kota yang begitu gemerlap karena pertumbuhan ekonominya yang tinggi, ternyata kota ini menyimpan banyak lokus horor. Satu diantaranya ialah Hakone Yama. Sebuah tempat untuk menguji mental dan adrenalin berada suatu tempat yang terkenal angker.

Hakone Yama sendiri merupakan sebuah tempat yang berada di bukit di Toyama Park, Shinjuku. Hakone Yama sekarang memang sudah dilengkapi dengan pelbagai fasilitas medis karena memang fungsinya sebagai pusat penelitian kesehatan di Tokyo. Namun beberapa tahun silam, Hakone Yama merupakan bagian dari Japan Army Medical College and Hospital.

hakone yama2Konon juga, Hakone Yama ialah pusat pelatihan Unit 731. Penasaran apakah unit yang dimaksud? Unit 731 merupakan sebuah unit yang berada dibawah Imperial Japanese Army yang memiliki tugas sangat seksi: meneliti dan mengembangkan senjata kimia dan biologis pada masa sebelum Perang Dunia II sampai paska perang. Yang mengerikan, bahwa pusat penelitian tersebut menjadikan manusia sebagai kelinci percobaannya. Tanpa ampun, para korban tersebut dibedah, diambil organ-organnya, disuntikkan bibit penyakit, dan lainnya. Mereka yang menjadi korbannya tak terbatas apakah itu laki-laki, perempuan, anak-anak dan lainnya.

hakone yama3Berapa yang menjadi korbannya? Tak ada data pasti. Yang jelas, disinyalir lebih dari ratusan ribu orang telah menjadi korban di Unit 731 ini. Mereka telah dijadikan bahan eksperimen untuk unit tersebut. Basisnya tentu bukan hak azasi manusia atau kasihani melainkan berhasil atau tidaknya suatu misi yang mereka jalankan. Bila penasaran dengan kegiatan unit tersebut, Anda bisa mengeceknya di video-video yang tersebar di Youtube. Sungguh mengerikan dan mengguncangkan jiwa karena hal-hal semacam itu tidak pernah terjadi di era modern kini.

So, berani menguji nyali di Hakone Yama ini?

Klik Objek Wisata Tokyo lainnya.

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>