matsuo mineSelain menampilkan segi keindahan, Jepang juga punya sisi yang menyeramkan. Gunung Fuji dan Bunga Sakura yang cantik berkontradiksi dengan Matsuo Mine, sebuah kawasan tambang yang terbengkalai dan menyeramkan. Nah, bila Anda tertarik untuk menguji adrenalin dan mental cobalah menjelajahi Matsuo Mine ini yang terletak di Distrik Iwate, Tohoku.

Kota kecil ini dibangun pada tahun 1914 yang seluruhnya penduduknya ialah para pekerja tambang. Penduduknya kala itu mencapai 15 ribu orang. Tak tanggung-tanggung, Matsuo Mine ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas sangat lengkap mulai dari 11 apartemen, sekolah, taman, rumah sakit, dan lapangan basket.

matsuo mine2Sayangnya setelah perusahaan-perusahaan tambang tersebut beroperasi selama puluhan tahun, pada 1969 banyak perusahaan tambang yang gulung tikar. Hal tersebut tentu saja berpengaruh pada para pekerjanya yang melakukan eksodus dari kawasan tersebut. Alhasil, Matsuo Mine menjadi kosong tak berpenghuni dan digantikan oleh para hantu. Bangunan-bangunan yang ada tersebut ditinggalkan begitu saja dan entah kenapa tidak ada yang dibongkar. Sampai akhirnya kini Matsuo Mine dikenal sebagai kota mati yang sangat menyeramkan.

 

matsuo mine3Bayangkan saja keseraman disini, seperti suasana yang mencekam dan udaranya yang lembab seakan membuat jantung berpacu lebih cepat. Terdapat pula onggokan kaca pecah, dan kayu-kayu yang sudah lapuk. Keadaan tersebut meskipun belum pernah ada terdengar cerita berhantu, namun tetap saja sangatlah menyeramkan. Objek-objek yang ada disini bukan untuk diziarahi lama-lama, cukup dipotret (awas hantunya tertangkap kamera Anda hiiii) untuk mengabadikan objek Matsuo Mine yang menurut banyak orang sangat menyeramkan.

Berani untuk mencoba datang kesini?

Klik Objek Wisata Tokyo lainnya.

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>