hotel mayaJepang ternyata memiliki banyak tempat menarik bahkan menyeramkan bila ditelisik lebih jauh. Sisi menarik dan menyeramkan tersebut sangat digemari oleh kalangan pelancong, terutama para turis dari Barat. Nah, bila Anda senang dengan segala hal yang menguji adrenalin cobalah berkunjung ke Hotel Maya di Kobe.

Hotel Maya cukup terkenal di kalangan para pelancong. Hotel yang berada di kawasan utara Kobe ini dilarang diinapi oleh pihak kepolisian Jepang. Namun justru karena dilarang itulah malah semakin membuat banyak pelancong nekad mendatanginya. Di Jepang sendiri, kegiatan untuk mengunjungi bangunan-bangunan tua disebut “haikyo”.

hotel maya2Salah satu yang pernah menjelajah keangkeran Hotel Maya ialah seorang ekspatriat bernama James Laudano bersama tiga orang rekannya. Tentu saja mereka melakukannya secara sembunyi-sembunyi supaya tidak ketahuan polisi. Kegiatan menjelajahi, menemukan, memanjat, mengelilingi sebuah kawasan terlarang dan ilegah merupakan kegiatan biasa yang sangat digemari para traveller. Untuk sampai di hotel ini diperlukan waktu sekitar 2 jam untuk melakukan pendakian. Sanggupkah?

 

hotel maya3Hotel Maya sendiri terbilang sudah tua, dibangun pada tahun 1929. Bangunan ini bahkan pernah menjadi tempat penyimpanan senjata pada Perang Dunia II. Namun hotel ini hancur lebur di bom. Pada 1961 dibangun lagi, namun hancur lagi diterjang angin topan. Tahun 1974, hotel ini digunakan sebagai pusat studi mahasiswa. Sampai akhirnya pada tahun 1995 hotel ini ditutup untuk selamanya dan kini menjadi sarang hantu. Setelah sekian lama ditinggalkan, hotel ini tetap memberikan “keindahan” dan pesonanya tersendiri. Kompleks bangunannya telah banyak ditumbuhi ilalang sehingga terkesan kembali ke alam (nature), terdapat pula sebuah murah berukuran besar yang menambah keangkeran bangunan.

Menarik untuk mencoba mengunjungi Hotel Maya ini. Ketakutan bukan hanya berasal dari dalam bangunan melainkan juga dari para polisi Jepang yang selalu berpatroli di hotel ini.

Klik Objek Wisata Kobe yang lainnya!

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>