pusaran air naruto2Oleh masyarakat setempat Naruto disebut sebagai kota pusaran air. Naruto berada di refektur Tokushima yang memang sangat dikenal dengan pusaran air lautnya dengan pemandangan yang sangat mengesankan. Pusaran air tersebut berada di Taman Naruto, di sebelah jembatan Onaruto dan Selat Naruto.

Pusat Naruto ini disebut-sebut memiliki kecepatan nomor empat di dunia dengan 20 km perjam. Pusaran air tersebut mampu menciptakan vortisitas dengan diameter sampai 20 meter. Pusaran air tersebut bisa dilihat dari kapal-kapal tur yang memang secara khusus dioperasikan untuk melihat pusaran kuat tersebut.

pusaran air naruto3Taman Naruto yang merupakan tempat beradanya pusaran air ini merupakan bagian dari Setonakai National Park yang dilindungi pemerintahan Jepang. Taman ini memiliki beberapa sudut pandang, dimana yang paling populernya ialah Senjyoujiki Observatory. Nah, salah satu sudut pandang terbaiknya bisa dilihat dari puncak bukit yakni Eska Hill yang bisa dijangkau dengan perjalanan menggunakan eskalator sepanjang 68 meter. Eskalator itu juga disebut-sebut sebagai yang terpanjang di Jepang. So, sangat menarik bukan mengunjungi bukit tersebut terlebih akan merasakan melayang menggunakan eskalator.

 

pusaran air naruto4Untuk semakin mengangkat Naruto di jagat wisata Jepang, Naruto City Tourism tersebut menampilkan anime dan manga. Dalam festival tersebut berbagai kembang api simbol Naruto dan sertifkat hadiah diberikan kepada pengunjung untuk memberikan kesan mendalam bagi mereka. Bila Anda ke Jepang jangan lupa untuk mengunjungi pusaran air laut yang mengesankan dan tak terlupakan ini, plus puncak bukitnya yang begitu indah.

Klik Objek Wisata Kobe yang lainnya!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>