hotel kapsul jepangSelama ini Jepang memang identik dengan biaya hidup yang mahal. Siapapun yang berniat melancong ke Jepang harus menyediakan uang yang cukup karena apa-apanya mahal. Terlebih harga penginapannya yang selangit, membuat siapapun yang hendak ke Jepang harus berfikir dua kali untuk tinggal berlama-lama di hotel.

Namun sekarang tak perlu khawatir karena tidak semua akomodasi di Jepang berharga selangit. Asalkan Anda mau menurunkan gaya hidup sesaat dengan menginap d hostel atau hotel kapsul. Hotel yang serba terbatas, serba banyak aturan namun harga sewanya sangat murah–dibandingkan dengan hotel pada umumnya. Menarik untuk menelisik untung dan rugi menginap di hotel kapsul ini.

hotel kapsul jepang2Salah satu hotel kapsul yang laik untuk Anda masukkan dalam list hsotel murah ialah Vivi Ishino Spa di Tokyo. Harga permalamnya hanya Ro 450 ribu saja. Namun bila harga segitu masih dianggap cukup mahal, Anda bisa pergi ke kawasan Asakusa ataupun Shinjuku. Kekurangan yang pertama menginap di hotel kapsul, ialah ukuran kamar yang tergolong kecil. Tentu Anda yang berbadan besar tidak bisa leluasa bahkan tidak akan masuk ke dalam hotel kapsul ini. Dengan ukuran kamar yang kecil, juga sangat merugikan bagi para traveller yang membawa banyak barang.

hotel kapsul jepang3Kalaupun mau dipaksakan Anda bisa menyewa loker yang tentu saja mengharuskan Anda mengeluarkan uang tambahan. Untuk sewa lokernya ada dua kategori, loker besar seharga Rp 22 ribu dan loker kecil Rp 11 ribu. Bila juga belum cukup dimasukkan ke dalam loker, Anda dapat menitipkan barang di resepsionis dengan harga sewa Rp 33 ribu. Kekurangan berikutnya, bahwa sepatu tidak diperbolehkan dimasukkan ke dalam kamar. Andapun diwajibkan menyewa loker. Terus didalam kamar tidak disediakan colokan listrik. Bagi yang membutuhkannya bisa menyewanya dengan Rp 11 ribu per 20 menit.

 

hotel kapsul jepang4

Tentu saja meskipun banyak kerugiannya—sebanding dengan harga sewanya yang murah—kebersihan dan keamanan hotelnya sangat terjamin. Kelebihan lainnya ialah pengalaman yang didapatkan, karena di Indonesia sendiri belum ada hotel yang seperti ini. Jadi, kapan menjajal hotel yang sangat memberikan impresi ini?

Klik Akomodasi di Jepang yang lainnya!

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>