takoyakiMengaku orang kreatif? Kalau begitu jangan melakukan hal-hal yang standar, atau biasa dilakukan orang kebanyakan. Gunakan cara lain meskipun melakukan hal serupa. Contohnya ketika bersantap takoyaki. Jenis penganannya sama: takoyaki. Namujn cara menyantapnya berbeda dibandingkan cara bersantap orang lain.

Berikut merupakan cara bersantap takoyaki yang bisa Anda coba. Nikmati tahapan demi tahapannya secara seksama.

Mengantre

takoyaki2Segala sesuatu akan terasa lebih nikmat bila didapatkan dengan perjuangan. Perjuangan yang dimaksud seperti antri untuk mendapatkan takoyaki. Di Jepang sendiri, ada banyak kios yang menjual takoyaki. Yang paling enak ialah kios yang terdapat di pasar Ginza. Saking enaknya, bahkan untuk mendapatkannya calon pembeli harus mengantre terlebih dahulu. Minat ikutan antre takoyaki?

 

Memesan takoyaki berbentuk paket

takoyaki3Di kios ini, takoyaki yang didapatkan oleh pembeli dalam bentuk paket. Ada beberapa paket yakni paket 4, 6, dan 8. Harganya tentu saja sangat tergantung dari paket takoyaki yang dipilih.

Pesan dan ambil

Setelah mengantre, pembeli harus menunggu takoyaki yang dipesannya tersebut untuk dimasak terlebih dahulu. Bila sudah ada takoyakinya, pembeli pun bisa langsung mengambilnya. Namun jangan protes kalau takoyaki tersebut sedikit dingin. Bila sabar Anda harus menunggu takoyaki yang fresh from the oven.

Membubuhkan sendiri toppingnya

Anda bebas memilih topping yang diinginkan mulai dari nori, mayonaise, kecap asin dan katsuobushi. Tersedia sebuah meja besar yang diatasnya terdapat beberapa jenis topping. Usai meracik/ membubuhkan topping saatnyalah untuk menyantap takoyaki tersebut.

Klik Wisata Kuliner Jepang yang lainnya!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>