KabukichoSekalipun Jepang negara yang sangat rendah tingkat kriminalitasnya bukan berarti hidup disana zero risiko. Jepang juga ternyata memiliki beberapa daerah berbahaya yang terbagi ke dalam dua kategori: red-light district dan kumuh. Penasaran daerah-daerah mana saja yang mendapatkan predikat buruk dan termasuk dalam kategori berbahaya?

Kabukicho di Tokyo

Kabukicho diklaim sebagai zona merah terbesar di dunia yang mana disini terdapat banyak restoran, bar, klub, karaoke. Banyak juga gengster dan orang aneh yang berkelakuan di atas batas kelaziman. Warga Tokyo memang tak menghindari kawasan Kabukicho namun jelas mereka akan menolak bila disurung tinggal disini.

Kamagasaki di Osaka

Kabukicho2Kamagasaki ialah lingkungan kumuh Jepang yang sangat dihindari oleh warga Osaka. Dikenal juga dengan sebutan Airinchiku yang menjadi tempat kumuh dan tempat tinggalnya kaum tunawisma di Osaka. Dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan makin meningkatnya kunjungan turis asing, Kamagasaki menjadi sangat populer di kalangan wisman karena memiliki banyak hotel bertarif murah.

Penduduk asli Osaka banyak yang tak mau tinggal di daerah berbahaya ini. Kamagasaki juga memiliki sejarah kelam kerusuhan besar beberapa tahun silam dalam rangka protes penganiayaan oleh polisi.

Ropponggi di Tokyo

kmagasakiSaking berbahayanya di malam hari, pemerintah AS mengeluarkan travel warning bagi warganya yang berkunjung ke Jepang. Rappongi ibarat manusia yang mampu berubah bentuk dan wujud, seperti punya kepribadian ganda. Disini banyak klub dan restoran yang nampak baik-baik saja di siang hari. Namun ketika tengah malam menjelang akan banyak calo berkeliaran dimana mereka tak segan mengganggu turis asing sekalipun. Kebanyakan diantara mereka dalam keadaan mabuk.

Masih ada beberapa daerah lagi yang sebaiknya Anda hindari terutama pada maalm hari.

Klik berbagai informasi Jepang lainnya!

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>