kuil rokuonjiRupanya Jepang sudah dengar keanggunan dan keagungan sebuah masjid di Depok yang dilapisi emas. Merekapun seolah tak mau ketinggalan, dengan membuat sarana peribadatan mereka dilapisi dengan emas. Kuil tersebut diberinama Rokuonji yang letaknya di tepi danau. Wisatawan yang mengunjungi kuil ini dijamin akan terkagum-kagum dibuatnya karena keindahan bangunannya maupun keindahan keadaan sekeliling kuil.

Lantai kedua kuil ini disebut-sebut dilapisi dengan emas. Hal tersebut tampak ketika bangunan kuil disorot sinar matahari yang berkilauan. Sinar yang berkilauan tersebut membuat setiap pengunjung tak pernah bosan memandangnya. Kondisi tersebut semakin dipercantik dengan pemandangan sekitar kuil yang dipenuhi dengan pepohonan rindang. Udara segar juga terasa menyapa sekalipun hari sudah siang. Dalam sejarahnya kuil ini pernah ditinggali oleh seorang Shogun bernama Ashikaga Yoshimitsu. Kuil ini kemudian menjadi kuil zen setelah sang Shodun meninggal pada tahun 1408.

kuil rokuonji2Bangunan pertama kuil ini menyimpan patung Yoshimitsu dan patung Budha Shaka. Memang sulit untuk masuk ke dalam kuil namun pengunjung masih bisa melihat patung dari dekat kolam yang jendelanya dibiarkan terbuka. Lantai dua kuil ada patung Kannon Bidhisattva yang dikelilingi dengan patung-patung. Sayangnya patung-patung tersebut tidak dapat dilihat oleh pengunjung. Sebagai pelipur lara karena tidak bisa masuk ke dalam kuil, nikmatilah taman-taman cantik di sekeliling kuil yang sangat indah. Anda juga bisa melemparkan koin keberuntungan ke sebuah kolam.

kuil rokuonji3

Cara mengunjungi kuil ini dengan menggunakan bus no. 101 atau 205 dengan tarif sekitar 230 yen. pengunjung juga bisa menggunakan subway Karasuma Line menuju ke Stasiun Kitaoji yang hanya memakan waktu perjalanan sekitar 15 menit saja. Selanjutnya, naik bus 101 danm 205 ke Kinkaukuji. Turis diwajibkan membayar 400 yen untuk mengeksplorasi kecantik kuil ini.

Klik Objek Wisata Tokyo lainnya.

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>