kuil sensojiDi Jepang ada banyak kuil yang bisa Anda kunjungi dalam konteks berwisata reliji. Di Asakusa misalnya, Anda bisa menikmati lampion raksasa seberat 670 kg. Tepatnya di Kuil Sensoji yang kerap kali dijadikan destinasi favorit wisatawan asing. Disamping keberadaan lampion raksasanya, kuil ini juga memiliki aspek sejarah yang sangat panjang.

Kuil ini merupakan yang tertua di Tokyo. Masyarakat setempat memercayai bahwa Dewi Pelindung atau disebut Bodhisattva Kannon bersemayam disini selama 1400 tahun. Mereka biasanya menghaturkan persembahan untuk sang Dewi. Sementara jumlah wisatawan yang datang kesini mencapai 30 juta orang setiap tahunnya.

kuil sensoji2Selain berwisata, para pengunjung juga bisa berdoa di ruangan khusus di kuil ini. Banyak hal mengagumkan yang dapat dieksplorasi selama mengunjungi ke dalam kuil, salah satunya pintu masuk besar yang telah dibuat sejak tahun 941 oleh Tairo no Kinmasa, yang berpangkat komandan militer. Pintu gerbang tersebut diberinama Kaminari Gate. Dalam catatan sejarahnya, gerbang kuil agung ini pernah dilalap si jago merah pada abad ke-17. Gerbang ini dipasangi lampion raksasa yang beratnya mencapai 670 kg dan digantung ditengah-tengah pintu gerbang. Lampion raksasa ini hanya akan dilepas ketika berlangsungnya festival.

kuil sensoji3Bagaimana cara menuju ke Kuil Sensoji ini? Tentu saja transportasi yang tepat dengan menggunakan kereta api. Dari Tokyo wisatawan bisa naik JR Yamanote menuju ke Kanda Station. Ongkosnya sekitar Rp 16 ribu. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Ginza Subway Line menuju ke Stasiun Asakua dengan biaya Rp 19 ribu.

Untuk alternatif lainnya, Anda bisa berangkat menggunakan JR Chuo Line menuju ke Stasiun Shinjuku dengan biaya sekitar Rp 19 ribu. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Ginza Subway Line menuju ke Stasiun Asakusa yang menghabiskan waktu sekira 10 menit dan ongkosnya Rp 19 ribu.

Klik Objek Wisata Tokyo lainnya.

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>