danjiri festival osakaSebagaimana diketahui Jepang merupakan negara yang sering merayakan festival. Hampir di setiap kota atau kuil selalu ada festival yang dirayakan secara berkala. Contohnya saja di Kishiwada, Osaka, ada sebuah festival unik nan nyeleneh. Namanya Danjiri Festival yang ternyata telah berlangsung selama berabad-abad.

Ketika festival ini digelar, sudah otomatis akan banyak penonton yang datang berbondong-bondong menyaksikannya. Antusiasme pengunjung begitu fantastis. Mereka biasanya antusias ketika melihat atraksi berupa tarikan gerobak besar dengan kecepatan tinggi. Mereka yang menarik gerobak besar tersebut bahkan seperti orang yang kesetanan, orang yang sedang kerasuki roh makhluk halus.

Asakusa Sanja Festival, JapanFestival ini sudah berlangsung ratusan tahun dan telah diwariskan secara turun-temurun. Pertama kali diadakan ialah untuk berdoa demi hasil tanam terbaik. Biasanya festival ini diadakan pada Sabtu, yang mana melibatkan sampai 34 danjiri ataupun arak-arakan kayu besar oleh orang-orang yang menggunakan kostum tradisional. Salah satu atraksi yang paling diminati ialah yari-mawashi dimana terlihat para peserta menggelincirkan danjiri yang konon berbobot sampai 4 ton di sekitaran sudut jalan. Ketika yari-mawashi itu, para penonton sontak akan berteriak tak karuan seperti anak-anak.

danjiri festival osaka3Para pria peserta festival tersebut seolah tak ingin melewatkan keramaian sedetikpun. Mereka terus berteriak dalam bahasa Jepang sambil melambaikan kipas kertas. Meski begitu, mereka tetap tak kehilangan keseimbangannya. Ketika hal itu diperagakan, biasanya penonton akan bersorak keras dibarengi tepuk tangan mereka. Mereka yang menonton rata-rata merasa terkesan dengan penampil-penampil hebat tersebut.

So, bila Anda datang ke Jepang berbarengan dengan pelaksanaan momen tersebut maka luangkanlah waktu berkunjung dan menyaksikan momen tersebut. Sangat ramai dan reccommended!

Klik Even Tahunan di Jepang yang lainnya!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>