hotel es hookaidoBerencana menginap di hotel unik dan diluar mainstream? Hokkaido memiliki hotel pop-up yang dibangun dengan menggunakan salju. Hotel ini dibangun hanya untuk sementara saja sampai suhu meninggi karena salju tidak akan bertahan seiring dengan menaiknya suhu. Namanya Ice Hill Hotel yang dibangun oleh perusahaan hotel lokal dan merupakan bagain dari Creative Hokkaido.

Bangunan hotel ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi mengenai budaya kreatif Hokkaido dan semakin mengundang banyak wisatawan. Hotel ini dibangun dengan sentuhan seni tinggi. Tak heran kalau dalam proses pembangunannya melibatkan sejumlah seniman. Pembangunan hotel ini dibawah arahan Clark Gallery dengan 3 seniman kenamaan yakni Toshihiko Shibuya, Leo Fujisawa dan Midori Kambara.

hotel es hookaido2Masing-masing seniman tersebut diberikan tugas untuk mendesain bagian-bagian kamarnya. Mereka diberikan kebebasan untuk menuangkan segala imajinasi dan ekspresinya dalam kamar-kamar hotel ini. Seniman Midori Kambara rupanya sangat terinspirasi oleh keindahan warna putih sehingga membuat desain berbasiskan pada warna tersebut. Iapun kemudian memilih untuk menciptakan pemandangan pemandangan serba putih dari bunga-bunga dan rerumputan yang diukir dari dinding salju. Tentu saja sentuhannya tersebut tampak begitu indah, lembut dan natural.

hotel es hookaido3Kemudian seniman lainnya Toshihiko Shibuya memutuskan untuk bereksperimen dengan banyak warna. Dia memasukkan lembaran berwarna neon ke dalam balik balok-balok es dan menanamkannya ke dinding. Shibuya menggunakan pencahayaan alami untuk menciptakan palet warna yang beku. Kemudian seniman berikutnya ialah Leo Fujisawa yang tertarik menciptakan ruang monumental yang dimulai dengan pintu es besar. Begitu pengunjung masuk ke dalamnya, maka berbagai tangga es kubik akan menuntun Anda ke kamar dimana disitu kantong tidur yang hangat telah menanti.

Tertarik untuk mengunjunginya?

hotel es hookaido4

Klik Akomodasi di Jepang yang lainnya!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>