pulau yakushimaAda banyak lokus wisata yang bisa dikunjungi di Jepang. Satu diantaranya ialah Pulau Yakushima yang berada di Prefektur Kagoshima. Pulau ini sangat inspiratif bagi kalangan seniman dan pekerja dunia hiburan Jepang. Mungkin Anda tak percaya kalau pulau ini banyak menginspirasi dunia perfilman dan anime di Jepang.

Pulau ini wajib Anda jadikan sebagai destinasi wisata ketika berkunjung ke Negeri Sakura. Pulau ini sangat indah dan bagi banyak kalangan sangat inspiratif. Karena keindahannya itu pulau ini sering dijadikan tempat untuk syuting film-film terkenal Negeri Sakura. Memang sepertinya pulau ini begitu terisolasi. Populasi penduduknyapun sangat sedikitr yakni 13 ribuan orang.

pulau yakushima2Untuk mencapainya Anda harus menggunakan kapal feri. Sebagian besar wilayahnya berupa perairan. Pulau ini memiliki ikon yang disebut dengan “yakushima macaquez” atau kera merah yang sudah dikenal masyarakat. Kera tersebut menjadi daya tarik pulau ini. Selain kera merah, ada beberapa hewan lucu lainnya seperti kura-kura, rusa dan lumba-lumba yang mudha ditemukan di lepas pantainya. Selain itu, pulau ini juga terkenal sebagai tempat bertumbuh suburnya berbagai flora dan fauna. Banyak tetumbuhan yang hidup disini. Sebagian pengunjung mengabadikan momen-momen terindah mereka ketika berada di pulau ini.

pulau yakushima3Iklimnya sendiri subtropis lembab dengan curah hujan tinggi. Sebagaimana telah dibahas diatas bahwa pulau ini sangat populer dengan anime dan beberapa film Jepang diantaranya sebagai berikut.

  1. Film Hayao Miyazaki Princess Mononoke yang terinspirasi dari Yakushima.
  2. Pulau ini juga terlibat dalam sebuah film berjudul Rebirth of Morthra yang dirilis pada tahun 1996.
  3. Eiji Miyake yang merupakan tokoh utama novel yang ditulis David Mitchel. Ia menghabiskan masa kecilnya di Yakushima.
  4. Pulau ini merupakan lokasi syuting cerita tragis dalam film Floating Clouds yang dibesut Mikio Naruse yang sangat populer pada era 1955.
  5. Yakushima juga banyak mempengaruhi Metal Gear Solid 3: Snake Eater.

pulau yakushima4

So, bertualanglah Anda ke Pulau Yakushima ini!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>