nijo-jo

Jepang merupakan negara kekaisaran dengan berbagai macam peninggalan kunonya yang masih dipertahankan hingga kini. Nijo-jo merupakan istana kekaisaran Kyoto yang kini masih bisa dilihat dan dikagumi. Luas istana ini mencapai 66 hektar, dengan dua bangunan utama didalamnya yakni Honmaru dan Ninomaru. Istana ini juga menjadi rumah bagi taman yang sangat indah dan asri. Berlama-lama didalamnya sangatlah betah.

nijo-jo2Untuk masuk ke dalam istananya, pengunjung diwajibkan membayar 600 yen, dengan waktu masuk terakhir jam 4 sore. Bangunan istananya sendiri cukuplah besar, terbagi menjadi banyak ruang dengan berbagai macam ornamen didalamnya. Ada yang disebut dengan ruang-ruang Tamami yang memiliki lukisan-lukisan menakjubkan.

Berjalan di taman istana ini merupakan hal yang sangat menyenangkan. Segala keindahan dunia rasanya terhampar di depan mata: pepohonan nan rindang, rerumputan yang ketika tertebak angin akan bergerak, semua tanaman tertata dengan rapi nan indah. Didalam lingkungan istana juga ada sebuah gang yang dipenuhi dengan pohon sakura, bermekaran sangat indah ketika musim semi tiba. Tahukah Anda bahwa seluruh situs yang ada di lingkungan istana ini merupakan warisan dunia yang ditetapkan UNESCO sejak 1994.

nijo-jo3Nijo-jo merupakan istana kuno yang berada di sebelah utara kota, berada di persimpangan dua lintasan kereta api bawah tanah Kyoto. Pergi kesini juga bisa menggunakan bus seperti Bus 9, 12, 50 dan 101. Dengan moda transportasi Jepang yang sangat lengkap dan saling terintegrasi dengan baik menjadikan siapapun mudah untuk mengunjungi Nijo-jo. Istana ini jaraknya sangat dekat dengan Museum Manga Kyoto, sehingga Anda yang pernah datang ke museum tersebut pasti sudah bisa mengira-ngira dimana posisi Nijo-jo ini.

Tertarik?

Klik Objek Wisata Kyoto yang lainnya.

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>