rute sepeda jepang

Menggoes sepeda merupakan aktifitas yang sangat dianjurkan di Jepang. Selain bertujuan untuk meningkatkan angka harapan hidup penduduknya, bersepeda juga sangat signifikan dalam menekan polusi udara. Fakta menarik dari Jepang bahwa sekalipun mereka sangat maju industri otomotifnya namun tidak serta merta warganya banyak menggunakan mobil atau motor. Malahan mereka lebih tertarik menggunakan sarana transportasi umum seperti kereta atau bus dan menaik sepeda.

rute sepeda jepang2

Nah, bila Andapun tertarik untuk bersepeda mengelilingi Jepang, kami sarankan untuk bersepeda mengelilingi tempat-tempat indah dan bersejarah seperti jembatan antar-pulau, kuil-kuil tua atau perbukitan hijau. Bersepeda dengan melintasi Shimanami Kaido di Hiroshima merupakan rute bersepeda yang dianggap paling indah.

rute sepeda jepang3Shimanami Kaido sendiri merupakan jalur bersepeda yang panjangnya mencapai 60 km, yang menghubungkan beberapa pulau di Jepang. Jalanan bersepeda ini menghubungkan pulau utama di Negeri Sakura yakni Honshu dengan Shikoku yang merupakan pulau terbesar keempat. Jalur bersepeda ini juga melintasi 6 pulau yang ukurannya lebih kecil namun tak kalah indahnya. Pada dasarnya, jalur bersepeda ini merupakan jalan raya yang menggabungkan antara jalur untuk kendaraan, jalur bersepeda dan pejalan kaki. Jalan panjang ini juga menghubungkan antara Prefektur Hiroshima dan Prefektur Ehime.

rute sepeda jepang4Sepanjang menggowes sepeda, Anda akan disajikan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Panorama disampingnya begitu membuai pandangan. Nampak Seto Inland Sea National Park yang sangat indah terbentang di hadapan mata. Bila melintasi Selat Onomichi menuju ke Mukaishima Island, maka pengunjung akan melihat perkebunan hijau dan bunga yang sangat indah. Bila sempat, Anda bisa berhenti sebentar untuk membeli berbagai penganan berbahan dasar jeruk seperti aneka kue, jus dan selai.

Teruslah menggowes sepeda sampai ke Pulau Ikuchijima yang memungkinkan Anda mengunjungi Kuil Kosanji, dibangun pada tahun 1936. Di pulau ini akhir petualangan bersepeda Anda. Disini tersedia belasan rentalan sepeda. Bukan hanya rental sepeda standar namun juga rental sepeda elektrik sehingga jangan heran kalau Anda melihat banyak tempat charging sepeda.

Klik berbagai informasi Jepang lainnya!

 

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>