niseko green farm

Alam pedesaan Hokkaido Jepang begitu alami, indah dan hijau. Banyak orang yang jatuh cinta karena keindahan alam dan tetumbuhannya. Tak terkecuali dengan van den Brink yang jatuh cinta terhadap indah dan hijaunya alam pedesaan Hokkaido. Orang Belanda ini sangat jatuh cinta dengan Hokkaido sehingga memutuskan untuk berpindah ke Hokkaido dan mengatakan kalau dia datang ke Hokkaido untuk bertani.

niseko green farm2Van den Brink merupakan orang yang paling berjasa dalam pembangunan Niseko Green Farm, perkebunan yang fokusnya pada pertanian organik. Niseko Green Farm ini tepatnya ada di Kutchan, sebelah barat daya Sapporo. Perkebunan hijau nan luas ini merupaka pemasok utama sayuran hijau ke banyak restoran atau pasar-pasar.

2 restoran ternama yang bekerjasama dengan Niseko Green Farm ini ialah IKI dan Green Farm Cafe. Kedua restoran tersebut menggunakan sayuran hijau nan segar dari Niseko Green Farm untuk membuat berbagai kuliner khasnya. Khusus mengenai Green Farm Cafe, lebih mengutamakan hidangan rohani yang bukan hanya membuat perut kenyang namun juga fikiran menjadi fresh. Selain makanan yang lezat dan menyehatkan, Green Farm Cafe juga menyediakan sebuah taman untuk bersantapnya para pengunjung disaat musim panas. Taman yang ditata begitu indah ini tentu saja mampu membuat si penyantapnya kenyang perut dan bathin.

niseko green farm3Musim panas merupakan waktu yang tepat untuk berkeliling di perkebunan ini. Anda dapat sekalian berkeliling kebun organik ini dengan segala macam tetumbuhan didalamnya. Sebelum memasak Anda bisa memetik sayurannya terlebih dahulu sesuai yang diinginkan. Hal tersebut, menurut si pemilik van den Brink merupakan cara ampuh untuk merangsang nafsu makan para pengunjungnya. Pun mereka menjadi tahu bagaimana sesungguhnya proses perkebunan sampai akhirnya dipanen dan dijual di supermarket. Tentu rasa sayuran atau buah-buahan yang dibeli di supermarket dengan yang masih di perkebunan sangatlah berbeda. Sayuran dan buah di ladang perkebunan terasa lebih segar dan menyehatkan.

niseko green farm4

Alamatnya ada di 258-3 Kutchan-cho, Hirafu, Abuta, Hokkaido.

Klik berbagai informasi Jepang lainnya!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>