kereta thomas

Jepang tak hanya memiliki kereta berkecepatan tinggi namun juga kereta dengan karakter lucu. Pembuatan kereta dengan karakter lucu bertujuan untuk menarik minat wisatawan anak dan dari kalangan wanita. Ialah Thomas the Tank Engine merupakan kereta dengan ukuran sebenarnya yang sebelumnya telah menarik banyak pengguna media dan internet.

kereta thomas2

Thomas si lokomotif uap dengan desain berupa wajah besar super lucu di bagian depannya yang sangat menggemaskan. Kereta lokomotif uap ini memulai perjalanannya pada 12 Juli 2014 dan mengangkut tak kurang dan 560 penumpang. Lokomotif Thomas dibuat dengan 7 gerbong dan tipe C11 yang pada awalnya diproduksi tahun 1942. Adapun kereta ini akan melayani antara rute Shinkanaya dengan Senzu dengan panjang sekitar 200 km.

kereta thomas3Menurut rilisnya, kereta Thomas ini akan melayani perjalanan di setiap akhir pekan, di hari libur dan hari kerja. Sayangnya semua tiketnya sudah ludes terjual seperti pada momen menjelang Lebaran di Indonesia. Penjualan tiketnya bahkan sampai ada daftar tunggu (waiting list) karena memang ketenaran karakter tersebut sangat masif. Pada pemberangkatan perdananya, kereta lokomotif Thomas berangkat jam 10.30 menuju ke stasiun Senzu. Di stasiun tersebut disambut dengan pertunjukkan Festival Thomas the Tank Engine dan beberapa kereta lainnya dari Thomas and Friend yang sama-sama dipajang.

kereta thomas4Pada pameran tersebut juga disediakan makan siang Thomas yang harus ditebus seharga 950 yen atau $9,40. Nah, bila ada yang tertarik untuk pelesiran menggunakan kereta Thomas ini disarankan untuk melakukan perjalanan dimulai dari stasiun Shinkanaya dengan tanpa perlu turun di Senzu karena stasiun ini sulit dijangkau kendaraan bermotor. Medannya juga sangat sulit. Dan hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menaiki Thomas, ialah mengecek jadwal beroperasinya keerta ini di Oiugawa Railway karena memang daftar perjalanan keretanya tidak tentu terutama di hari-hari kerja.

Jangan lupa untuk menyiapkan kamera foto untuk mengabadikan momen keren bepergian menggunakan kereta Thomas, lokomotif uap yang sangat terkenal di Jepang.

Klik berbagai informasi Jepang lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>