kujirahama jepangLumba-lumba merupakan hewan laut lucu yang dikenal sangat bersahabat dengan manusia. Lumba-lumba biasanya dijadikan sebagai hewan atraksi yang mampu memperagakan berbagai adegan lucu dan terkadang tak masuk akal. Anak-anak biasanya sangat suka dengan atraksi yang dipertontonkan si lumba-lumba meskipun bila mereka didekatkan akan ketakutan juga.

Nah bila Anda juga tertarik untuk bermain-main dengan si hewan lucu ini, pergi saja ke Pantai Kujirahama yang ada di kota Taiji. Kota ini memang telah mendapatkan sorotan banyak aktifis pelestarian hewan laut baik yang skalanya lokal maupun mancenagara karena aktifitas perburuan lumba-lumbanya yang memprihatinkan.

kujirahama jepang3Masyarakat sekitar dianggap terlalu mengeksplorasi lumba-lumba yang seharusnya dijaga dan dilestarikan untuk menjaga habitatnya. Namun apapun itu, keberadaan pantai ini dengan lumba-lumbanya yang bisa diajak bermain tentu menjadi daya tarik tersendiri. Di sini Anda bisa bermain bareng dua lumba-lumba yang sudah terbiasa menghibur dan menemani berenang setiap pengunjung. Namanya Risso Cosmo dan Satsuki yang masing-masingnya memiliki panjang 293 cm dan 261 cm. Beratnya sendiri masing-masing 287 kg dan 212 kg. Kedua lumba-lumba tersebut memang tak pernah berjauhan dari pantai karena ada kurungan khusus.

kujirahama jepang4Yang bisa berenang disini bukan hanya orang-orang dewasa melainkan juga anak-anak yang bisa berenang di laut dengan ditemani si lumba-lumba. Jangan khawatir anak Anda akan dicelakakan oleh si lumba-lumba karena hubungan yang telah terjalin begitu lama membuat manusia telah dianggapnya sebagai kawan. Tentu saja Anda dan buah hati akan merasakan sensasi berbeda berenang bareng lumba-lumba di alam liar. Banyak yang merasakan kedekatan dengan si lumba-lumba dengan sangat intens. Anda juga bisa mengabadikan momen-momen tersebut dengan kamera khusus yang bisa dibawa ke air.

Tentu akan menjadi pengalaman menyenangkan sekaligus menegangkan berenang bareng lumba-lumba disini! Berani coba?

Klik Objek Wisata Tokyo lainnya.

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>