Ishikawa arts japan society

Masyarakat Jepang juga sangat menyukai dunia seni. Banyak pameran seni yang diadakan setiap tahunnya. Diantaranya ialah Ishikawa Arts Japan Society yang merupakan pusatnya kerajinan tangan baik tradisional maupun modern. Acara ini biasanya diadakan tiap tahun. Bila Anda suka dengan kerajinan tangan khas Jepang sebaiknya mengintip kapan pelaksanaan acara ini untuk kemudian menyesuaikannya dengan jadwal kedatangan Anda ke Jepang.

Ishikawa arts japan society2

Acara ini diselenggarakan oleh Museum Seni Rupa dan Desain dan Pemerintah Ishikawa. Ada belasan desain yang sudah dibuat oleh para seniman cemerlang. Mereka berusaha mempersembahkan kerja yang terbaik dengan menghasilkan produk kerajinan berkualitas tinggi.

Ishikawa arts japan society3Pengerjaannya dilakukan secara teliti dan detil. Disini Anda akan melihat desain yang rumit pada casing iPhone dengan menggunakan bubuk emas dan perak, seekor anjing lucu sebagai tempat untuk membakar dupa (terbuat dari keramik), dan juga kipas sutra transparan Ushibuki yang dibuat dari kain berkualitas tinggi.

Tentu saja Jepang secara institusi negara harus beriterima kasih kepada para perajin dan pelaku seni karena sangat sulit menemukan seniman-seniman berkemampuan dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Diantara yang terkenal ialah seniman muda yang karya-karyanya banyak menggebrak dunai seni rupa Jepang. Namanya Yuki Nakamura dimana ia pernah memamerkan karyanya berupa kerajinan cat vernis Urushi. Karena kemampuannya pula ia kemudian disuruh untuk mengajar di almamaternya Kanazawa College of Art.

Ishikawa arts japan society4Dia ingin apa yang disukai dan dikerjakannya juga dilakukan generasi setelahnya. Makanya ia serius dan konsisten untuk menurunkan segala kemampuannya kepada mahasiswa-mahasiswanya. Salah sat karyanya yang disukai banyak orang bahkan diproduksi secara massal ialah helm bagi pengendara. Yang membuatnya berbeda yakni di bagian kepala helmnya ada mahkota styrofoam yang divernis sangat cantik. Pembuatan mahkota tersebut dilakukan dengan cara tradisional yang menggambarkan Phoenix.

Klik Even Tahunan di Jepang yang lainnya!

Tags:

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>