Festival musim panas

Masih tentang festival musim panas di Tokyo lainnya yang sebaiknya Anda catat listnya supaya bisa disesuaikan dengan waktu kunjungan Anda ke Negeri Sakura. Kami sangat menganjurkan supaya mengunjungi Jepang dikala tibanya musim panas karena selain begitu indahnya Jepang disebabkan sedang bermekarannya bunga sakura. Pun ada banyak festival yang bisa dilihat.

Berikut merupakan festival-festival lainnya yang wajib didatangi ketika Anda sedang di Jepang.

Koenji Awa Odori

Festival musim panas2Waktu pelaksanaan festival ini pada pekan terakhir bulan Agustus dimana menampilkan lebih dari 200-an tim penari dengan total jumlah anggotanya mencapai 12.000 orang. Mereka menampilkan tarian tradisional Awa. Sebagaimana namanya acara ini dilakukan di jalanan Koenji. Anda penasaran?

Tokyo Bay Fireworks

Sudah pernah menyaksikan festival ini? Biasanya diadakan pada tanggal 2 Agustus setiap tahunnya. Festival ini bisa disaksikan di Odaiba atau sisi lain Harumi Pier (Chuo-ku). Teluk Tokyo dan langit kawasan Tokyo lainnya merupakan kanvas terbaik untuk menyaksikan keindahann pertunjukkan kembang api.

Shinjuku Eisa Festival

Festival musim panas3Festival ini berlangsung pada akhir Juli di Shinjuku. Ketika festival berlangsung ada sekitar 23 orang penari yang menampilkan tarian khas Okinawa. Anda yang gemar dengan pelbagai tarian tradisional sebaiknya tidak sampai ketinggalan untuk menyaksikannya.

Jingu Gaien Fireworks Festival

Festival ini biasanya diadakan pada awal Agustus dan seringkali dilaksanakan pada hari kerj. Acara ini merupakan pesta kembang api terbesars di Gaienmae. Selebrasi kembang api yang semarak ini dapat disaksikan di Stadion Jingu. Biasanya sebelum digelar pesta kembang api, pertunjukkan musik menjadi sajian pembukanya.

Festival musim panas4

Tamagawa fireworks

Sesuai dengan namanya acara ini merupakan pertunjukkan kembang api yang dilakukan di tepian Sungai Tamagawa antara kawasan Kawasaki dengan Tokyo. Yang menjadi sangat menarik dari acara ini ialah kontestasi antara warga Kawasaki dan Tokyo dimana mereka saling berlomba untuk mendapatkan predikat paling semarak. Sungguh suguhan yang sangat menarik, bukan?

Klik Even Tahunan di Jepang yang lainnya!

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>