Ada yang suka berkunjung ke Museum? Mungkin kalau aku ditanya begitu, pasti aku akan langsung cepat-cepat mengangkat tangan.

Dulunya aku sendiri punya pandangan kalau Museum itu membosankan, apalagi setelah melihat sendiri banyak museum yang tidak terawat dan bahkan dibiarkan berdebu begitu saja. Padahal ada banyak barang peninggalan sejarah yang mungkin hanya tersisa satu-satunya di museum tersebut. Sungguh sayang sekali kalau nantinya anak cucu kita tidak bisa menikmati itu.

Di Jepang sendiri, ada begitu banyak Museum, baik yang dikelola oleh swasta maupun pemerintah. Biaya masuknya pun beragam, dari yang gratis sampai yang cukup menguras kantong. Tapi semuanya dikelola dengan baik, rapi & dihargai sekali sebagai suatu sumber ilmu pengetahuan & budaya.

Ada satu Museum yang cukup berkesan buat aku, yaitu National Museum of Nature and Science yang terletak di dalam komplek Taman Nasional Ueno.

Klik berbagai informasi Jepang lainnya!

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>