Kiyomizu yaki kyoto

Ternyata warga Kyoto juga sangat peduli dengan berbagai kerajinan. Produk-produk kerajinan mereka sangat beragam dan terkenal luwes. Wajar saja karena memang profesional dan jam kerja orang-orang Jepang sudah sangat teruji. Nah bagi Anda yang penasaran dengan tembikar khas Kyoto patutlah berkunjung ke pasar jalanan tahunan di pusat Kyoto untuk menemukan tembikar yang diminati.

Kiyomizu yaki kyoto2

Mengunjungi pameran tembikar ini tentu saja memungkinkan Anda mendapatkan diskon yang besar. Di pameran ini Anda bebas untuk melihat, memilih dan membeli tembikar yang diinginkan. Salah satu yang cukup terkenal ialah Kiyomizu Yaki yang merupakan tembikar khas Kyoto. Tembikar jenis ini sudah ada sejak dulu.

Kiyomizu yaki kyoto3Salah satu pusat Kiyomizu Yaki ini ialah yang berada di Jalan Gojo. Karena kualitasnya yang teruji dan nilai sejarahnya yang panjang pantas saja kalau Kiyomizu Yaki ini berharga mahal. Harga yang sekiranya pas untuk menebus kinerja para pengrajin Kiyomizu Yaki ini. Namun jika Anda berkeberatan dengan harganya bisa mengunjungi Poetry Festival Gojo-zaka yang biasanya digelar setiap Agustus dari tanggal 7 sampai 10. Banyak kiln atau pengrajin tembikar Kiyomizu Yaki menjual hasil karyanya disini. Sayangnya, setiap pembeli harus memiliki tingkat ketelitian yang tinggi untuk mendapatkan Kiyomizu Yaki berkualitas dan tidak cacat.

Kiyomizu yaki kyoto4Untuk mendapatkan Kiyomizu Yaki yang terbaik tentu saja harus sudah terlatih. Selain menjual tembikar, disini juga dijual berbagai jenis keramik tradisional sampai ke gaya funky. Harganyapun sangat bervariasi mulai dari yang termurah sampai yang mahal. Harganya dipatok mulai dari 90 sen sampai 1000 yen. Bagi mereka yang memang suka dengan berbagai kerajinan keramik ini tak masalah sekalipun menghabiskan banyak sen yen untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkannya. Para pengrajin tembikar dan juga keramik ini biasanya menetap di Gojo dan Higashiyama.

Festival Pottery ini berlangsung di sisi Gojo Street antara Kawabata dan Higashi-oji Streets. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menelusuri jalan yang menjadi objek utama festival dari ujung ke ujungnya.

Klik Objek Wisata Kyoto yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>