Ootoya gohan dokoro

Banyak makanan yang bisa dijajal di Jepang. Anda tinggal salah satunya saja. Anda suka sushi atau okonomiyaki? Kedua makanan itu merupakan khas Jepang. Atau ingin merasakan penganan lainnya yang mungkin saja belum ada di Indonesia? Andapun bisa mencari di pelbagai restoran di Jepang. Bicara tentang restoran Jepang, ada banyak yang dapat dijadikan alternatif karena pertimbangan harganya yang murah.

Ootoya gohan dokoro2

Salah satu restoran yang biasanya banyak direkomendasikan ialah Ootoya Gohan-dokora yang terletak di kawasan Sanjo-Kawaramachi. Restoran ini dikenal menerapkan harga yang murah untuk bersantap makanan serba lezat dan nikmat. Yang menjadi andalan disini ialah teishoku. Makanan berbahan baku beras ini dilengkapi pula dengan ikan, ayam, atau daging babi (bagi yang muslim harus berhati-hati dengan menanyakan terlebih dahulu).

Ootoya gohan dokoro3Restoran ini merupakan rantai restoran nasional yang telah berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu disebabkan oleh modifikasi restoran sehingga tampilannya yang sekarang nampak terlihat agak modis dan menarik bagi kalangan wanita Jepang. Untuk menyiasati sewa gedung yang mahal yang tentunya dapat berimbas pada mahalnya harga penganannya, restoran ini mengambil langkah memilih menyewa gedung di lantai dua. Harga sewa gedung di lantai dua memang lebih murah ketimbang gedung di lantai satu.

Ootoya gohan dokoro4Satu hal yang patut dicatat bahwa meskipun restoran ini banyak cabangnya namun masakan di tiap-tiap cabangnya disediakan dan dimasak langsung di restoran yang bersangkutan sehingga terhindar dari kebusukan atau basi. Hal lainnya yang menarik dari restoran ini bahwa ketika memasak nasinya menggunakan arang yang bertujuan untuk memurnikan udara dan air. Memasak nasi dengan arang kayu didalamnya dimaksudkan untuk memperkaya kandungan mineral dari berasnya sendiri. Restoran ini juga menggunakan bahasa Inggris dalam memberikan pelayanan kepada setiap pengunjungnya.

Jam kerja: buka setiap hari jam 10.00 – 23.00

Alamat: Kyoto -shi, Nakagyo – ku, Sanjo – dori Kawaramachi Higaishi – iru, Nakajima -cho 98, Gosho Ame

Klik Objek Wisata Kyoto yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>