Samata ramen kyoto

Tentu saja Anda sudah tak asing lagi dengan jenis makanan khas Jepang yang satu ini: ramen. Ramen, selain sushi, takoyaki, okonomiyaki dan lainnya, ialah penganan khas Jepang yang sudah dikenal di negeri ini. Banyak restoran yang secara khusus menyediakan mie ramen karena memang pasarnya bagus. Di mall-mall atau restoran pinggir jalan kita akan dengan mudahnya menemukan ramen.

Samata ramen kyoto2

Berkunjung ke Kyoto tentu ada banyak kedai ramen yang bisa Anda jajal. Dan Samata Ramen merupakan salah satu restoran yang khusus menyajikan ramen. Restoran ini sudah ada sejak belasan tahun silam. Awalnya, Samata Ramen ini berjualan dengan menggunakan gerobak—barangkali kalau di Indonesia identik dengan gerobak nasi kucing yang banyak mangkal di pinggir jalan.

Samata ramen kyoto3Namun seiring berjalannya waktu, Samata Ramen ini mengubah gaya berbisnisnya. Samata Ramen membuka restoran khusus ramen dimana lokasi berjualannyapun dipindahkan dari jalanan Oike dengan pusat perbelanjaan bawah tanah Zest ke dekat Doshisha University. Pengunjung restoran ini cukup banyak dimana selain didatangi oleh warga lokal juga cukup banyak turis asing yang mencoba ramen disini. Jiwa ramen ialah sup dan kaldu. Dan yang menjadi ciri khas ramen Kyoto ini ialah supnya yang otentik dengan kaldu yang kental. Ramen Samata ini dicampurkan dengan sayap ayam, leher ayam, kaki ayam, tulang babi, jamur shiitake, kombu, udang kering, sayuran, sake Jepang.

Samata ramen kyoto4Rasa sup dan kaldunya begitu mengena. Bagi Anda yang gemar dengan masakan-masakan khas Jepang sedari di Indonesia maka akan menambah lagi pesanan. Sedangkan interior restorannya sendiri lebih didominasi oleh potret perjalanan restoran ini dari yang tadinya berjualan dengan gerobak di sisi jalan sampai akhirnya menjadi restoran seperti sekarang ini. Tentu saja menjadi perjalanan yang memberikan motivasi bagi entrepreneur manapun. Karena ternyata di Jepang pun yang dikabarkan sebagai negara maju para pengusahanya mengawali kesuksesannya dari nol.

Klik Objek Wisata Kyoto yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>