Restoran sushi izuju

Jepang memiliki beberapa makanan tradisional yang sudah terkenal sampai ke seantero dunia. Ekspansi makanan khas Jepang tersebut tak bisa dielakkan lagi. Coba tengok di mall-mall, maka akan banyak dijumpai berbagai makanan khas Jepang yang terkadang namanya kurang familiar. Bukan hanya mie ramen atau sushi nmaun juga berbagai makanan lain juga ikut menyemarakkan dunia kulier nusantara.

Restoran sushi izuju2

Nah, bagi Anda yang ingin membandingkan antara sushi di sini dengan sushi aslinya di Jepang, maka direkomendasikan untuk berkunjung ke Restoran Sushi Izuju Kyoto. Restoran ini sudah cukup punya nama dan terletak di kawasan strategis. Izuju terletak di berseberangan dengan Yasaka Shrine. Izuju ini meskipun tempatnya relatif kecil namun memiliki unsur sejarah yang tinggi.

Restoran sushi izuju3Pemilik restoran yang sekarang merupakan generasi ketiga. Namanya Kitamura-san, orangnya ramah dan sangat terbuka kepada setiap tamu. Sedangkan staf-stafnya tidak berbicara dalam bahasa Inggris melainkan kalau melayani tamu asing mereka biasanya menunjukkan foto. Restoran Izuju Kyoto ini juga terbilang eksklusif karena hanya melayani sushi khas Kyoto. Sedangkan sushi gaya Tokyo yang biasanya lebih dikenal oleh wisatawan asing dijamin tak akan ditemukan disini.

Restoran sushi izuju4Sedangkan sushi yang paling terkenal ialah sabazuhi atau mackarel sushi. Banyak pengunjung yang memesan jenis sushi tersebut. Sedangkan seluruh sajian sushinya diletakkan di sebuah tempat, dibungkus dan kemudian dipotong. Bentuknya sendiri seperti nasi lemang yang berbentuk panjang dan nantinya dipotong-potong. Harga sabazushi sendiri cukup mahal yakni $20 untuk setengahnya saja dan $40 untuk ukuran penuh. Selain sabazushi, restoran ini juga terkenal dengan inarizushi yakni berupa sushi yang direbus dengan sayuran dalam kantong tahu goreng.

Harganya sendiri relatif lebih murah dibandingkan sabazushi ini. Kalau belum pernah Anda laik mencobanya.

Klik Objek Wisata Kyoto yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>