Tsutenkaku osaka

Banyak monumen atau gedung yang dibangun untuk menunjukkan sisi superioritas Jepang sebagai negara maju di Asia. Pembangunan gedung atau monumen yang membuat decak kagum siapapun tentu saja sangat berpengaruh dalam mencitrakan Jepang sebagai negara berperadaban tinggi. Salah satu bangunan tinggi itu iaalh Tsutenkaku Osaka yang banyak dikenal orang sebagai Tower Reaching Heaven alias Menara Peraih Surga.

Tsutenkaku osaka2

Maksudnya, saking jangkungnya menara tersebut diasosisasikan seolah-olah mendekati surga di langit. Tower ini dimiliki oleh Tsutenkaku Kanko Co Ltd. Setelah pembangunannya, tentu saja menjadikan menara ini sebagai landmark terkenal di Osaka. Selain itu, Tsutenkaku Osaka juga menjadi salah satu pusat kebanggaan warga sekitar. Anda sendiri dipastikan akan takjub ketika melihat menara ini!

Tsutenkaku osaka3Tinggi totalnya mencapai 103 meter. memang bukan yang tertinggi di Jepang bahkan dunia namun kehadirannya menjadi pelengkap kewisataan di Osaka. Menara ini merupakan yang kedua setelah menara pertama yang berpola identik dengan Menara Eiffel di Paris, Prancis, terbakar. Menara yang pertama dibangun pada tahun 1912 dan terhubung ke taman hiburan yang berdekatan yakni Luna Park. Keduanya saling terhubung dengan cable car. Ketika selesai pembangunan konstruksinya ketinggiannya mencapai 64 meter yang menjadikannya sebagai menara tertinggi kedua di Asia.

Tsutenkaku osaka4Setelah menara yang pertama terbakar pada tahun 1943, bukannya diperbaiki, menara tersebut malah dibongkar. Baja-baja hasil bongkaran menara tersebut kemudian digunakan untuk peralatan perang. Nah, setelah perang reda warga setempat kemudian berinisiatif untuk membangun menara baru yang lebih kokoh, besar dan tinggi. Maka dengan menggandeng perusahaan swasta yang sering dijuluki Bapak Tower, pembangunan menara ini mulai dilakuakn. Menara yang barupun dibangun pada tahun 1956. Foto Billiken yang merupakan sosok Amerika yang melekat bagi warga setempat diabadikan di menara ini.

Patung Billiken pun menjadi penanda pertemanan antar kedua negara, dan kemudian dijadikan sebagai simbol populer yang mampu menarik keberuntungan.

Alamat: 556-0002 1-18-6 Ebisuhigashi , Naniwa – ku , Osaka
Jam buka: 09.00 – 21.00
Biaya: dewasa 600 Yen, mahasiswa 500 Yen, anak-anak 300 Yen

Klik Objek Wisata Osaka lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>