Umeda sky building osakaJika Anda ingin melihat sisi modern dan kehidupan urban terbesar setelah Tokyo, Osaka lah tempatnya. Banyak gedung pencakar langit terdapat di sana, tak sekedar gedung standar, Osaka memiliki sebuah gedung luar biasa yang dinamai Umeda Sky Building Osaka. Gedung ini merupakan rangkaian bangunan yang menjulang setinggi 173 meter ke langit. Anda dapat dengan lelusa menikmati pemandangan kota Osaka dari atas gedung. Lokasi gedung ini hanya berjara sekitar 10 menit dengan berjalan kaki dari stasiun Osaka JR.

Umeda sky building osaka3Umeda Sky Building Osaka yang juga sering kali disebut Kota Umeda Baru ini menjadi simbol kota sejak pertama kali dibangun. Bangunan ini terdiri dari dua bangunan kokoh yang merupakan dua tower utama penyanga ‘Elevator Glass’ lift angkutan yang akan membawa Anda seolah terbang ke atas langit. Di atap Umeda Sky Building Osaka Anda dapat menjelajahi sebuah observatorium kota yang hingga kini tetap menjadi observatorium dengan lokasi gedung tertinggi di Osaka.

Umeda sky building osaka4Melalui jendela kristal Observatorium yang terdapat di puncak rangkaian gedung  Umeda Sky Building Osaka, Anda dapat menikmati sisi lain pemandangan kota Osaka yang lebih indah di malam hari. Karena pada malam hari suasana Osaka berubah menjadi begitu romantis dengan pemandangan kerlap kerlip lampu yang indah. Di dalam observatorium sendiri Anda akan mendapati lantai yang juga memancarkan cahaya warna-warni bak lantai dansa dan atap gedug ini langsung menghadap langit. Untuk memasuki bangunan spektakuler tersebut Anda harus membayar  tiket masuk seharga 700 Yen atau setara dengan Rp. 84.000.

Emeda sky building osaka

Umeda Sky Building Osaka dibangun oleh Takenaka Corporation pada tahun 1993. Jika dilihat dari kejauhan, bangunan tersebut terlihat seperti huruf U yang terbalik. Konsep lift Kristal khas bangunan Azura dihadirkan dengan sangat apik oleh arsitek beranama Hiroshi Hara yang merupakan perancang gedung ini. Di lantai dasar Umeda Sky Building Osaka terdapat sebuah Takuma Koji yang merupakan restoran favorit Jepang. Selain restoran, di gedung ini terdapat pula pusat peerbelanjaan yang terbilang komplit. Lengkap bukan?

Klik Objek Wisata Osaka lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>