Shin kobe ropewayKobe memang sebuah kota yang memiliki banyak sekali pemandangan indah dan menarik. Terdiri dari pemandangan hamparan pantai  yang eksotis hingga pemandangan gunung dan perbukitan yang sangat menakjubkan. Rasanya tak cukup waktu dalam satu atau dua hari untuk menyaksikan dengan detail semua pemandangan yang tak terlupakan tersbut. Tapi tenang saja, jika Anda memang memiliki waktu yang terbatas di Kobe, namun Anda tak ingin melewatkan satu pun pemandangan yang ada, Anda dapat menggunakan cable car kebanggan Kobe yang bernama Shin-Kobe Ropeway.

DSC_0104Jika di Indonesia, mungkin Anda telah akrab dengan kereta gantung yang berada di Taman Mini Indonesia Indah. Maka sama halnya dengan Shin-Kobe Ropeway, kedua angkutan tersebut memiliki prinsip kerja yang sama yaitu berjalan di bawah seutas tali/sling kokoh yang merupakan rangkaian rel panjang.  Bedanya, Shin-Kobe Ropeway mampu berjalan menanjak, sementaar kereta gantung berjalan lurus. Dalam segi pemandangan yang idapat pun berbeda, jika pemandangan yang terdapat di TMII terhitung lokal area taman, namun dengan menaiki Shin-Kobe Ropeway, Anda dapat menjelajah lebih luas menyaksikan pemandangan tempat-tempat terbaik yang dimiliki Kobe.

Shin kobe ropeway3Shin-Kobe Ropeway juga seringkali disebut sebagai Kobe Yume-Fusen oleh masyarakat Jepang, juga dengan sebutan Kobe Dreamy Baloon. Rope Way yang buka pertama kali dibuka pada tahun 1991 ini beralamat di pusat kota Kobe, Chuo-Ku, Kitano-Cho – Jepang. Jikai Anda ingin mencoba sensasi berada di atas langit yang menegangkan, Anda akan dikenakan karcis seharga 1200 Yen, atau setara dengan Rp. 130.000 untuk anak di bawah usia 5 tahun tidak dikenakan biaya. Untuk masing-masing gerbong yang dimiliki Shin-Kobe Ropeway ini hanya mampu menampung kapasitas maksimal 6 orang saja.

Shin kobe ropeway4Shin-Kobe Ropeway ini memiliki rute perjalanan dari Stasiun Ropeway menuju Nunobiki Herb Garden yang berada di puncak gunung Rokko. Selama perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan indah seperti Air Terjun On-Daki, Bendungan Gohonmatsu, dan tentu saja pegunungan Rokko. Sesampainya Anda di puncak,  Anda dapat turun sejenak menikmati kebun bunga yang sangat indah sekaligus beristirahat di Mint Restaurant yang merupakan restoran favorit Jepang. Shin-Kobe Ropeway ini buka setiap hari lho, dan hanya pernah dututup 1 kali pada saat renovasi saat musim dingin tahun 2010.

Shin kobe ropeway5

Klik Objek Wisata Kobe yang lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>