Hot spring inn managers prepare for sake brewingSemua hal yang Anda ingin tahu tentang sake bisa Anda dapatkan di Sake Breweries Kobe. Minuman khas masyarakat Jepang yang telah lahir sejak jman peradaban nenek moyang ini, juga memiliki penggemar wisatawan asing. Kawasan Higashi-Nada memang menjadi sentra pembuatan sake sejak lama, sake yang dihasilkan terkenal memiliki kualitas yang baik dan rasa yang sangat lezat serta memiliki cita rsa yang khas. Maka tak heran jika bisnis minuman ini akhirnya banyak menelurkan prudusen-produsen sake baru di Jepang.

Sake-brewing senior2Sake Breweries Kobe telah berdiri sejak tahun 1743. Sejak awal berdirinya, Sake Breweries Kobe sudah memiliki banyak sekali pelanggan dan termahsyur sebagai penghasil sake terbaik di Kobe. Namun bukan berarti Sake Breweries Kobe tak pernah mengalami siuasi sulit, karena bangunannya sendiri yang penuh dengan sejarah harus hancur lebur akibat gempa dahsyat yang terjadi 1995 silam. Sisa-sisa bangunann yang hancur teteap dibiarkan seperti semula untuk mnjadi salah satu tur museum, sementara gedung Sake Breweries Kobe yang baru berada di seberangnya.

Sake-brewing senior3Setiap wisatawan akan dibimbing dalam tur oleh seorang pemandu wisata sekaligus manager Sake Breweries Kobe yang juga merupakan Sake-Brewing Senior. Anda akan diperkenalkan dengan beragam peralatan membuat sake dan juga diceritakan tentang sejarah Sake Breweries Kobe. Selama berada dalam tur Sake Breweries Kobe tersebut, selain dapat melihat peralatan menyuling sake, Anda pun dapat menyaksikan sendiri proses pembuatan sake mulai dari pengumpulan bahan baku hingga penyulingan. Lama perjalanan tur Anda berkisar antara 20 – 30 menit saja.

Sake-brewing senior4

Di dalam gedung 2 tingkat Sake-Brewing Senior, terdapat pula sebuah restoran, toko penjualan sake, dan toko souvenir yang menjual beragam cenderamata museum untuk Anda bawa pulang ke rumah. Setelah puas berkeliling, jangan lupa mampir di both-both kecil yang berada di sekeliling Sake-Brewing Senior , Anda akan menemukan banyak sekali tester sake yang ditwarkan. Dan sebagai akhir dari rangkaian tur Anda, Anda diperbolehkan mengambil tester-tester tersebut. Dan klimaks yang paling menarik dimiliki Sake-Brewing Senior  adalah semua rangkaian tur bebas biaya alias gratis.

Klik Objek Wisata Kobe yang lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>