Akiypshido yamaguchi

Masih ingat dengan pembahasan mengenai Akiyoshidai? Sebuah lanskap batuan karst yang sangat indah dan fenomenal. Nah, Akiyoshido ini merupakan salah satu gua terbesar di Akiyoshidai dan bahkan di Jepang yang letaknya ada di bagian bawah formasi karstnya. Perjalanan menuju ke gua Akiyoshido ini dijamin tak akan pernah Anda lupakan karena sepanjang jalannya dipenuhi oleh fenomena alam yang super menarik.

Akiyoshi-do caves, Yamaguchi, Japan, 2006

Ratusan ribu orang mengunjungi Akiyoshido dalam setiap tahunnya. Kondisi suhu dan cuaca didalam gua tetap konstan sepanjang tahun sehingga memungkinkan para wisatawan dapat mengunjunginya kapanpun. Akiyoshido sendiri disematkan oleh Putra Mahkota Showa ketika tahun 1926 berkunjung kesini. Dari situlah gua ini mulai dikenal karena sebelumnya hanya dianggap tak ubahnya gua-gua lainnya.

Akiypshido yamaguchi3Gua ini secara perlahan selama beratusa tahun dan bahkan sampai kinipun masih dibentuk oleh air yang mengalir dari dataran tinggi karst. Pintu masuk gua ini juga cukup unik karena berada di sungai yang mengalir dibawahnya. Pengunjung dapat masuk ke dalam gua amelalui celah tinggi namun sempit. Setelah masuk ke bagian dalamnya, pengunjung dapat melihat betapa indahnya formasi batuan berwarna cokelat. Secara keseluruhan, panjang terowongan yang bisa dilalui sejauh 1,5 km. Memang melelahkan namun dengan segala keindahan yang dimilikinya akan membuat siapapun terpukau dan lupa terhadap segala keletihannya.

Akiypshido yamaguchi4Gua ini tidak hanya populer dikalangan wisatawan saja melainkan juga bagi kalangan anak-anak sekolah. Sejumlah sekolah kerap melakukan kunjungan ke gua ini secara periodik—kalau di Indonesia dikenal dengan study tour. Jangan takut tersesat ketika kesini karena dilengkapi dengan tanda-tanda jalan yang menggunakan bahasa Inggris. Lalu bagaimana berkunjung kesini? Dari Yamaguchi Station atau Shinkansen Station Anda hanya memerlukan waktu 1 jam perjalanan saja dengan bus. Oia, biaya masuk kesini sekitar 200 Yen. Cukup murah dan mudah bukan?

Klik Objek Wisata Yamaguchi lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>