Hofu city yamaguchi

Ketika berkesempatan ke Yamaguchi, sebaiknya Anda mengunjungi Kota Hofu yang berada di sebelah timurnya. Diperkirakan sekitar 1990 ribu orang tinggal di kota yang memiliki keindahan alam dan juga sejarah budayanya yang sangat kaya. Hofu City merupakan sebuah kawasan dengan lanskap yang sangat indah: beberapa gunung, lembah. Yang terkenal ialah Ohirayama dan Migitagadake.

Hofu city yamaguchiMeskipun tergolong kota kecil namun Hofu City memiliki dua pusat perbelanjaan cukup besar yang jaraknya cukup dekat dengan JR Hofu Station. Tempat belanja terbaru ialah Saty yang didirikan oleh perusahaan Warner MyCal Cinema dimana didalamnya terdapat toko-toko, restoran cepat saji seperti McDonald dan Mr Donuts.

Sedangkan di bagian utaranya ada pusat belanja yang terbesar yakni You Me Town, sekitar 8 menit dari Saty. Selain pusat perbelanjaan, ada juga tempat wisata berbasis sejarah dan reliji yakni Tenmangu Shrine. Kuil ini didedikasikan untuk memuja dewa sastra yakni Tenjin. Tenmangu Shrine ini dibangun pada tahun 904 dan oleh penduduk lokal dianggap sebagai salah satu tempat suci di Jepang. Yang menarik kuil ini juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk berdoa para siswa yang ingin ujiannya lulus dan bernilai sempurna—ternyata orang Jepang juga percaya kekuatan doa.

Hofu city yamaguchi2Kawasan ini merupakan tempat berdirinya kantor-kantor pemerintahan lokal. Dulunya, maksud pembangunan sejumlah kantor pemerintahan tersebut ialah untuk mereformasi birokrasi di Jepang yang dimulai dengan proklamasi Taika pada tahun 646. Kantor cabang pemerintahan pusat seperti di Hofu ini dibangun di seantero Jepang. Selain itu, ada juga Mori Hontei Villa yang sudah ada sejak masa Klan Mori di abad ke-16. Meski usianya sudah ratusan tahun namun sebagian besar wilayah kebunnya masih tetap utuh. Dengan begitu, kawasan ini telah menjadi spot bersejarah yang sangat penting.

Hofu city yamaguchi3

Cara termudah untuk menjangkau Hofu City ialah dengan menggunakan kereta api.

Klik Objek Wisata Yamaguchi lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>