Omijima island

Jepang memiliki banyak pulau nan indah. Omijima di Yamaguchi ialah salah satu pulau yang patut dikunjungi karena daya tarik kealamian dan keindahannya. Pulau ini letaknya langsung berhadapan dengan Korea di Laut Jepang. Daya tarik utama pulau ini ialah formasi batuan tajam menyerupai yang ada di Pegunungan Alpen, Swiss sehingga kemudian dinamakan Sea Alps.

Omijima island2

Keberadaan tebing yang terjal sering dijadikan tempat untuk hinggapnya burung-burung pemangsa sebelum mencaplok ikan-ikan di lautan biru. Bagi yang berminat dengan dunia fotografi, Omijima merupakan surga para fotografer yang sangat indah. Banyak spot yang bisa dipotret: batuan, burung, air yang membiru, kapal nelayan dan seterusnya. Intinya segala benda yang ada disini ibarat “mutiara” yang sangat berharga dan bernilai jual.

Omijima island3Bagi Anda yang penasaran ingin mengelilingi pulau ini secara komprehensif maka bisa menyewa perahu wisata atau mobil. Dengan perahu wisata maka Anda bisa mengitari Omijima dari perairannya, sedangkan jika dengan mobil dari wilayah daratnya. Jika Anda menggunakan mobil tentu saja tak bisa melihat berbagai relik yang bisa dijangkau dengan perahu wisata, hanya sebagian kecilnya saja. Disini ada sebuah laguna besar, perkemahan dan juga kolam pantai yang bisa digunakan untuk berenang. Rute normal untuk mengelilingi kawasan ini memakan waktu sekitar 90 menit.

Omijima island4Tur dengan menggunakan perahu wisata ini akan dipandu oleh tour guide yang sangat informatif dengan menggunakan bahasa Jepang—sayang memang karena bagi turis diluar orang Jepang tidak akan bisa mencerna apa yang disampaikan oleh si pemandu. Meski begitu, Anda masih bisa melihat sedikit saja keterangan dari pamflet yang didapatkan ketika membeli tiket.  Sedangkan kegiatan darat yang bisa dilakukan disini ialah dengan mengunjungi jembatan yang sangat indah. Di jembatan tersebut pengunjung dapat merasakan semilirnya angin atau melakukan perkemahan di pantai timur.

Bagaimana kesini? Omijima sangat mudah dijangkau karena jaraknya angat dekat dengan beberapa kota di pantai utara Honshu. Namun yang tercepat untuk sampai disini ialah dengan menggunakan mobil. Dari Shimonoseki perjalanan biasanya ditempuh dengan 120 menit.

Klik Objek Wisata Yamaguchi lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>