Iwakuni yamaguchi

Masih tentang Iwakuni yang banyak menyimpan harta karun indah untuk dikunjungi, selain Kintai-kyo dan Kikko Park Anda juga masih bisa melihat beberapa spot lainnya.

Iwakuni Castle

Iwakuni yamaguchi2Benteng Iwakuni telah berdiri puluhan tahun. Karena satu alasan, akhirnya pada tahun 1960-an benteng ini direkonstruksi. Bukan hanya direkonstruksi, Iwakuni Castle juga digeserkan ke arah sebuah tebing sehingga siapapun yang berkunjung kesini dapat melihat pemandangan super indah. Didalam benteng sendiri ada museum yang memuat kesejarahan Iwakuni secara detil. Sangat menarik bisa mengunjungi Iwakuni Castle ini!

Iwakuni juga memiliki dua buah museum yakni Museum Seni Iwakuni dan Museum Ular Putih. Museum Seni Iwakuni memuat banyak benda seni dan artefak berkaitan dengan kehidupan samurai termasuk beberapa pedangnya. Setiap keterangan yang ada disini menggunakan bahasa Inggris. Penasaran ingin kesini? Biayanya 800 Yen untuk dewasa dan 200 Yen saja untuk anak-anak.

Iwakuni yamaguchi3Yang kedua ialah Museum Ular Putih. Tujuan pembangunan museum ini ialah sebagai penghormatan terhadap hewan liar berbisa ini yang merupakan hewan asli Iwakuni. Masyarakat lokal memercayai kalau ular putih itu ialah utusan Dewi Kekayaan sehingga siapapun yang berjumpa dengan sang ular maka akan dinaungi keberuntungan. Pada dasarnya memasuki kawasan ini tidaklah dipungut biaya, namun biasanya petugas akan sangat berharap wisatawan asing dapat membayar 100 Yen sekadar untuk sumbangan pamflet dalam bahasa Inggris sebagai informasi.

Festival

Iwakuni yamaguchi4Selain beberapa tempat diatas, Iwakuni juga memiliki sejumlah festival yang sangat sayang jika dilewatkan. Beberapa diantaranya ialah:

Kintai-kyo Festival. Festival yang selalu dihadiri banyak orang ini biasanya dilaksanakan pada 29 April setiap tahunnya. Ketika festival berlangsung maka kawasan sekitar jembatan akan dipenuhi oleh lautan manusia yang jumlahnya dapat mencapai 40.000 orang. Inti dari festival ini ialah pada tengah hari ketika peserta memakai pakaian tradisional yang berbaris melintasi jembatan.

Friendship Day

Biasanya berlangsung pada 5 Mei dalam setiap tahunnya. Friendship Day ini biasanya dihadiri oleh sekitar 250.000 orang.

Festival Sungai Nishiki

Biasanya dilangsungkan pada Sabtu pertama di bulan Agustus. Kemeriahan akan menggelora berbarengan dengan festival ini dimana langit Iwakuni diramaikan oleh kembang api.

Klik Objek Wisata di Yamaguchi yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>