Kobe city museumKobe City Museum merupakan sebuah museum budaya  yang di bangun pada tahun 1982. Museum yang  berdiri di atas lahan bekas pemukiman asing ini beralamat di 24, Kyo – Machi, Chuo-Ku, Kobe – City, Hyogo, Jepang. Hingga saat ini Kobe City Museum menjadi arsip budaya Timur dan Barat yang amat penting bagi masyarakat Jepang. Di museum ini Anda akan menemukan banyak sekali display yang menceritakan bagaimana bangsa barat pertama kali datang ke Jepang membawa banyak sekali kebudayaan, begitupun sebaliknya mereka membawa budaya Jepang saat kembali ke Negara mereka. Karena itulah museum ini sering disebut museum pertukaran budaya.

Kobe city museum2Koleksi Kobe City Museum didominasi oleh barang-barang peninggalan Negara-negara barat seperti Portugis, Belanda dan Spanyol. Museum ini memiliki hampir 40.000 koleksi item yang dipamerkan dan dipastikan  akan menambah wawasan Anda selama berlibur di Kobe. Anda benar-benar dapat melihat cerminan kota Kobe masa lalu yang  menjadi salah satu kawasan penting bagi perdagangan dan kebudayaaan karena merupakan pelabuhan besar di mana keluar masuknya orang-orang dari negara barat ke Jepang dan membentuk sebuah permulaan era gempuran akulturasi budaya.

Kobe city museum3Bangunan museum ini pada mulanya didirikan untuk Yokohama Spice Bank cabang Kobe, namun kemudian beralih fungsi menjadi museum yang sangat populer dalam setiap rute perjalanan turis Jepang. Kobe City Museum merupakan bangunan megah dan memiliki konsep neo-klasik yang elegan, Anda dapat melihat sentuhan perpaduan Barat dan Timur yng kental dalam interior maupun eksterior gedung. Kobe City Museum dirancang oleh seorang arsitek bernama Kotaro Sakurai yang juga merupakan orang Jepang pertama yang menyandang gelar British Chartered Architec.

Kobe city museum4Koleksi terkenal yang dimiliki Kobe City Museum adalah Lonceng Perunggu dan Halberds Sakuragaoka yang merupakan warisan budaya nasional Jepang yang disali pada tahun 1964. Selain itu Anda pun dapat melihat Peta Jepang Mini yang dibuat oleh Ino. Di dalam ruangan yang lebih dalam terdapat ruang partisi yang lebih tematik di mana koleksi disortir menurut asal benda tersebut, misalnya koleksi ruangan Jepang berisi Bergam koleksi budaya Jepang, ruangan Korea dan Cina pun berisi koleksi yang berasal dari Negara mereka.

Klik Objek Wisata Kobe yang lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>