Bunraku theatre osaka

Jika Anda sedang dalam perjalanan liburan di Osaka, sangat direkomendasikan untuk bertandang serta ke Bunraku Theater Osaka. Teater yang dibua sejak tahun 1984 ini merupakan pusat kesenian distrik Osaka-Kyoto, di mana tak hanya sekedar menjadi tempat pagelaran Teater, Bunraku Theater Osaka pun menjadi arsip penting yang dimiliki Jepang. Semua kesenian yang berada di Teater iniĀ  diakui menjadi warisan budaya tidak berwujud oleh UNESCO pada tahun 2003.

Bunraku theatre osaka2Desain bangunan yang dimiliki Bunraku Theater Osaka merupakan campuran gaya modern dengan sentuhan desain kuno, dengan mudah menemukan banyak sekali gaya arsitektur zaman Edo yang disematkan pada bangunan yang beralamat di 42-0073 1-12-10 Nippombashi, Chuo-ku, Osaka City ini. Keistimewaan Teater ini telah dilengkapi oleh teknologi tinggi panggung yang menunjang kepuasan penonton.

Bunraku theatre osaka3Banyak warisan budaya Jepang yang dapat Anda lihat dan pelajari di sini, namun yang paling populr dan menjadi ikon Bunraku Theater Osaka adalah kesenian yang bernama Ningyo joruri Bunraku atau drama wayang. Ningyo joruri Bunraku dimainkan oleh sekelompok yang biasanya terdiri dari narator, pemain, shasimen, dalang, dan pemain musik. Penampilan ini diputar setiap hari dan Anda harus menyaksikan keunikan kesenian yang mendunia ini.

Bunraku theatre osaka4Perbedaan permainan wayang yang dimiliki Bunraku Theater Osaka adalah jika biasanya digerakan oleh seorang dalang dengan bantuan batang kayu atau tali, di drama wayang milik Jepang Anda akan mendapati gerakan wayang yang digerakan langsung oleh orang-orang yang memanipulasi diri mereka dengan busana yang sewarna dengan background sehingga tidak terlihat. Hal ini dinilai sanga jenius oleh banyak pengamat seni .

Setiap akhir pekan Anda akan mendapati Bunraku Theater Osaka selain dipadati oleh wisatawan, juga ramai oleh siswa-siswi SMA yang turut serta berdseakan di ruang pagelaran. Hal tersebut menjadi satu bkti nyata bahwa kesenian asli milik Jepang ini sudah berhasil dilestarikan dan tak hana menyisir kaum tua atau oang-orang tertentu yang memiliki ketertarikan dalam seni saja, tapi juga semua kalangan termasuk pelajar yag masih hijau.

Bunraku theatre osaka5

Klik Objek Wisata Kobe yang lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>