Arima onsen kobeArima Onsen Kobe merupakan salah satu tempat pemandian tertua di Jepang. Konon, mata air panas yang terdapat di Arima sudah memancar sejak abad ke 8 dan ditemukan oleh para Biksu Buddha. Air panas yang berada di pemandian Arima ni dipercaya mampu mengobati berbagai penyakit kulit dan memiliki fungsi relaksasi yang tinggi. Jadi, bagi Anda yang menginginkan liburan sekaligus memanjakan diri sejenak setelah berkutat dengan rutinitas pekerjaan, atau untuk sekedar melepaskan diri dari hiruk-pikuk kehidupan kota, Arima Onsen Kobe merupakan pilihan yang paling tepat.

Arima onsen kobe2Pemandian air panas Arima Onsen Kobe yag beralamat di Kobe, Kita-ku, Arima-Cho, Ikenoshiri ini hingga kini menjadi Spa alam yang paling digemari wisatawan. Setiap akhir pekan terlebih saat musim libur panjang, banyak turi asing datang ke sini unttuk sekedar bersantai maupun melakukan terapi penyembuhan. Lokasi pemandian ini secara teknis sebenarnya masih bagian dari pusat kota Kobe, namun karena hadirnya gunung Rokko, Arima Onsen Kobe terkesan memisahkan diri dari kota Kobe yang metropolis. Hal ini membuat Anda dapat melihat perbedaan yang sangat mencolok dalam satu kawasan.

Arima onsen kobe3Pemandian air panas ini memiliki banyak sekali sekat mandi (bath house) yang dapat Anda pilih. Jika Anda tak ingin suasana yang terlalu privat atau ingin menikmati sensasi berendam air hangat di tengah keramaian, Anda dapat memilih pemandian kolam umum. Namun jika Anda ingin suasana yang lebih tenang, bath house private sangat dianjurkan. DiĀ  Arima Onsen Kobe pemandian untuk wanita dan pemandian untuk laki-laki disediakan terpisah. Namun, jika Anda memang datang sekeluarga, Anda dapat memsan bath house khusus yag sedikit lebih besar. Arima Onsen Kobe juga bua di waktu malam, Anda dapat berendam diteman temaramlampu taman yang sangat indah.

Arima onsen kobe4Yang menarik dari Arima Onsen Kobe adalah terdapatnya 2 tipe pemandian, yakni pemandian air emas dan pemandian air perak. Lalu apa perbedaannya? Ternyata, istilah untuk tipe air emas adalah sebutan untuk sumber air yang berwarna kuning kecokelatan karena memiliki kandungan garam dan kandungan besi yang tinggi. Sementara, untuk istilah air perak adalah sbutan untuk tipe air yang berwarna bening keabuan karena memiliki kandungan karbonasi dan radium yang tinggi. Hmmm apa pilihan Anda?

Klik Objek Wisata Kobe yang lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>