Akiyoshidai kokutei koen

Yamaguchi sebaiknya tidak Anda lewatkan untuk dikunjungi. Disini ada banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik dan sarat dengan pengalaman dan hiburan. Akiyoshidai Kokutei Koen ialah salah satunya. Kawasan ini didirikan pada 1 November 1955 dan memiliki total luas 45 km persegi. Yang menarik dari Akiyoshidai Kokutei Koen ini ialah tofografinya yang berupa karst.

Akiyoshidai kokutei koen2

Selain itu, ada juga sekitar 400-an gua kapur, termasuk juga gua terpanjang di Jepang yakni Akiyoshido. Akiyoshido sendiri merupakan sebuah taman yang dikelola oleh pemerintahan prefektur—atau kalau di Indonesia pemerintah provinsi. Banyak spot yang bisa dikunjungi disini mulai dari pesanggrahan, museum alam, hostel, taman, dan jalanan setapak yang sering dilewati oleh para pengunjung.

Akiyoshidai kokutei koen4Dengan alamnya yang sangat indah, karenanya Anda jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan keindahan alam yang tersaji didepan mata. Selain itu, festival kembang api yang sering diadakan pada bulan Juli akan semakin membuat perjalanan Anda menarik. Begitu juga dengan acara “bakar rumput kering” yang sering diadakan pada bulan Februari semakin menambah impresi Akiypshidai Kokutei Koen ini. Seperti telah dibahas diatas bahwa yang menjadi daya jual kawasan ini ialah lanskapnya yang berupa batuan karst sehingga terlihat sangat indah.

Akiyoshidai kokutei koen4Erosi telah mengakibatkan lanskapnya bergelombang , serta terdapatnya batuan kapur yang ketinggiannya beraneka macam—bahkan sampai 2 meter. Ratusan gua semakin melengkapi kewisataan disini. Banyak juga ditemukan fosil yang berusia ratusan tahun dan ditemukan di gua-gua itu termasuk fosil badak Jepang, gajah, harimau dan lainnya. Dulunya kawasan ini pernah menjadi hutan yang sangat lebat pada 500.000 tahun lalu. Seiring berjalannya waktu, terdorong oleh semakin banyaknya masyarakat yang memelihara hewan ternak maka merekapun cenderung mengganti lahan menjadi ladang rerumputan sebagai makanan hewan ternak.

Akiyoshidai kokutei koen5

Kawasan ini sangat cocok bagi Anda yang hobi bertualang atau senang berwisata yang memacu adrenalin atau laki banget.

Klik Objek Wisata Yamaguchi lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>