Akashi kaikyo bridge kobeAnda tahu jembatan apa yang merupakan jembatan terpanjang di dunia? Awabannya adalah Akashi Kaikyo Bridge Kobe. Jembatan yang terletak di selat Akashi ini menghubungkan anatara Kobe dan pulau Awaji di Hyogo Prefektur. Jembatan ini dibangun sebagai realisasi proyek pembangunan jembatan Honshu-Shikoku yang merupakan salah satu proyek terbesar di Jepang untuk mnghubungkan Honshu dan Shinkoku. Jembatan terpanjang di dunia ini dibangun selama 10 tahun, dimulai dari tahun 1988 hingga tahun 1998.

Akashi kaikyo bridge kobe2Lokasi jembatan yang merupakan selat Akhasi  ini pun terletak di antara Osaka Bay dan Laut lepas Seto yang memiliki kedaaman lebih dari 110 meter. Ukuran jembtan ini ssendiri sangat fantastis, yakni memiliki panjang 3,911 meter dan luas sebesar 1,991 meter. lokasi selat di mana jembatan ini berdiri memiliki sumber daya laut khususnya dalam hal perikanan yang sangat baik, ini membuat selat Akhasi telah ditetapkan oleh pemerintah Jepang sebagai pusat maritim Negara dan saluran perdagangan internasional. Maka tak salah, jika jembatan Akashi Kaikyo Bridge Kobe mndapat imbas didatangi pelancong setiap harinya.

Akashi kaikyo bridge kobe3Jika berada di atas jembatan, Anda dapat melihat birunya laut dengan pemandangan lebih dari 1400 kapal yang berlalu lalang datang dan pergi ke pelabuhan, Anda dapat mengambil objek gambar yang sangat bagus dari arh atas jembatan. Akashi Kaikyo Bridge Kobe dapat menahan tenanan angin yang kuat hingga 80 meter/detik, selin itu jelas tahan gempa dan hadangan ombak besar dari smudera Pasifik. Ini merupakan perwujuadan nyata kecanggihan arsitektur modern.

Akashi kaikyo bridge kobe4Di ujung sebelah utara Akashi Kaikyo Bridge Kobe terdapat sebuah bangunan ‘Bridge Exhibition Center’ yang merupakan sebuah gedung museum dan pameran tentang kontruksi dan sejarah lengkap pembangunan jembatan ini. Jika Anda berminat mengunjungi museum ini, Anda hanya perlu membayar karcis seharga 300 Yen atau sekitar Rp. 35.000 dan Anda dapat melihat detail mengenai jembatanterpanjang di dunia ini. Museum ini dibuka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore. Museum ini tutup setiap hari senin.

Akashi kaikyo bridge kobe5

Klik Objek Wisata Kobe yang lainnya!

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>