nagoya-port

Menyebutkan tempat wisata di Jepang, tentu banyak sekali. Nagoya ialah salah satu kota terbesar di Negeri Sakura tersebut yang tentu saja menyimpan banyak lokus wisata menarik. Jika berkunjung kesini jangan lupa untuk menyambangi Nagoya Port yang berada di sebelah selatan kota. Banyak tempat yang bisa ditelusuri jika Anda berada di sini. Oia, hanya mengingatkan jangan lupa untuk membawa kamera!

Nagoya Port ialah salah satu pelabuhan terbesar dan tersibuk di Jepang yang didalamnya telah dilengkapi dengan berbagai tempat wisata menarik seperti Garden Pier dan Museum Antartika. Akuariumnya merupakan salah satu yang terbesar dan terbaik di Jepang—akuarium ini merupakan bagian dari Garden Pier. Akuarium berukuran super besar ini akan menawarkan pengalaman bersentuhan dengan hewan-hewan laut seperti lumba-lumba, paus, orca dan lainnya.

nagoya-port2Segala hewan laut khususnya yang ada di seputar wilayah perairan Jepang dan Samudera Antartika bisa ditemukan di akuarium super besar itu. kemudian pesona lainnya yang bisa ditemukan di Garden Pier ialah taman hiburan, museum, sebuah area penghijauan dan pusat perbelanjaan. Oleh karenanya, sambil rekreasi Anda bisa memanjakan hasrat berbelanja Anda di pusat perbelanjaan tersebut. Sedangkan bagi Anda yang ingin menyaksikan kapal pemecah es Fuji, maka berkunjunglah ke Museum Antartika yang letaknya masih berada di sekitar pelabuhan.

nagoya-port3Di medio 1960 sampai 1980 kapal tersebut pernah digunakan Jepang untuk menjelajah Samudera Antartika yang terkenal dengan kebekuan esnya. Akselerasi Jepang di bidang ilmu pengetahuan memang selalu membuat banyak orang tercengang. Penasaran ingin kesini? Cukup mudah kok! Dari Stasiun Nagoya Anda bisa menggunakan JR Chuo atau JR Tokaido Line menuju ke Stasiun Kanayama selama 3 menit dengan tarif sekitar Rp 16 ribu. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan Meiko Subway Line menuju ke Stasiun Nagoyako dengan waktu tempuh sekitar 10 menit dan tarifnya sekitar Rp 24 ribu.

Jam dan biaya

nagoya-port4Port of Nagoya Public Aquarium
Jam: 9.30-17.30 (pertengahan Maret sampai November)
9.30-17.00 (Desember sampai pertengahan Maret)
9.30-20.00 (selama Golden Week dan liburan musim panas)
Pendaftaran berakhir satu jam sebelum waktu penutupan.

Fuji Antarctic Museum
Jam: 9.30-17.00 (entry sampai 16:30)
Ditutup: liburan Senin (atau hari berikutnya jika Senin merupakan hari libur nasional) dan Tahun Baru
Biaya: 300 Yen (museum saja)
2.400 Yen (termasuk tiket combo akuarium dan fasilitas lainnya)

Klik Objek Wisata di Nagoya yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>