Makanan lokal osaka

Tahukah Anda kalau orang-orang Osaka memiliki tradisi makan yang “gila”. Maksudnya mereka lebih senang membelanjakan uangnya untuk membeli makanan. Bahkan sampai dikenal istilah “kuidaore” yang bermakna “makanlah sampai Anda drop = kenyang”. Istilah tersebut sengaja untuk menggambarkan kebiasaan warga Osaka yang doyan makan. Disaat yang bersamaan—karena mereka doyan makan—menuntut setiap restoran dan masakannya memiliki standar tinggi.

Makanan lokal osaka2

Makanya itu, tak mengherankan kalau Osaka sangat kaya dan berkualitas hidangan lokalnya. Beberapa diantaranya telah tenar sampai ke tingkat nasional bahkan digandrungi wisatawan mancanegara. Meskipun begitu, jangan sampai khawatir harganya mahal. Berikut ini merupakan sejumlah makanan yang berharga ekonomis.

Takoyaki

Makanan lokal osaka3Makanan lokal ini berbahan dasar gurita. Takoyaki dibuat dari adonan tepung dan telur yang digunakan untuk mengolesi irisan gurita, acara jahe, dan daun bawang. Dicetak menggunakan pan takoyaki khusus, berbentuk seperti bola kecil. Saus takoyaki dan topping lainnya seperti mayones, bonito kering kemudian ditambahkan untuk semakin melengkapi jajanan populer ini. Pernahkah Anda mencobanya?

Okonomiyaki

Ialah pancake yang sangat populer di Jepang dan banyak penggemarnya. Okonomiyaki ini dibuat dari campuran bahan-bahan seperti cumi-cumi, udang, gurita atau daging yang kemudian dicampurkan ke dalam adonan tepung yang dimasak dan dimakan bersamaan dengan saus okonomiyaki, mayones, bonito kering dan lainnya. Di beberapa restoran, okonomiyaki ini dibuat sendiri oleh pelanggan di meja mereka.

Kushikatsu

Makanan lokal osaka4Kushikatsu ini dibuat dari sayuran dan daging—umumnya menggunakan kedua bahan tersebut. namun kini telah ada kushikatsu yang dibuat dengan mencampirkan stroberi. Tempat makan kushikatsu di Osaka, salah satunya ialah di Shinsekai.

Kitsune Udon

Bisa dibilang makanan ini cukup sederhana yang mana bahannya dibuat dari udon atau mie gandum tebal yang disajikan dalam sup panas dengan sepotong tahu goreng.

Dari beberapa makanan lokal diatas, makanan yang manakah yang akan Anda pilih? Tak ada salahnya untuk menjajal semuanya!

Klik Objek Wisata Osaka lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>