Bunga sakura di osaka

Bunga sakura merupakan salah satu atraksi andalan Jepang untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Khusus buat wisatawan asing, banyak sekali diantara mereka yang mengunjungi Jepang hanya untuk melihat mekarnya bunga sakura yang identik dengan romantisme. Lalu, dimana sajakah tempat-tempat yang biasanya dituju untuk menyaksikan bermekarannya bunga sakura yang terkenal?

Taman Kema Sakuranomiya

Bunga sakura di osaka2Taman ini biasanya dituju pada awal April dalam setiap tahunnya. Disini ada sekitar 5000 pohon ceri yang berbaris rapi di Sungai Okawa, berderet sepanjang beberapa kilometer. Anda juga bisa menikmati barisan pohon ceri dengan menaiki kapal kecil yang sudah tersedia dan siap ditumpangi dengan mengeluarkan beberapa yen. Jika sudah begitu, jangan lupa untuk mengarahkan moncong kamera memotret banyak objek yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bosan berkapal? Coba ke daerah rerumputan yang memiliki banyak ruang untuk piknik.

Istana Osaka

Bunga sakura di osaka3Untuk masuk kesini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya kecuali untuk memasuki Nishimaru Garden yang merupakan bagian dari kompleks istana. Didalamnya terdapat sekitar 4000 pohon ceri yang ditanam di pekarangan sangat luas di depan istana. Jika Anda masuk ke Nishimaru Garden dengan biaya 200 Yen disiang hari dan 350 Yen di malam hari maka rasa senangpun akan semakin membara. Apalagi di malam hari, Nishimaru Garden sangat menyala dengan iluminasi yang sangat indah.

Taman Expo 70 Commemorative

Disini ada totak sekitar 5000 pohon ceri yang berderet di sepanjang jalan. Ada juga sebuah taman rumput luas yang akan membuat Anda leluasa dalam berimajinasi. Benar sekali, padang rumput yang luas dan menghijau akan memberikan nuansa yang tenang dan imajinatif sehingga sangat bagus jika dikunjungi oleh para pekerja yang mengandalkan kreasi otak kanan. Jika berkunjung kesini di malam hari maka Anda akan melihat kawasan ini begitu terang oleh atraksi lampu-lampu.

Tusurumi Ryokuchi

Bunga sakura di osaka4

Taman ini merupakan taman bunga yang berukuran sangat besar dan mulai dibuka pada tahun 1990. Disini terdapat ratusan pohon ceri yang biasanya akan bermekaran di awal April. Oleh wisatawan, taman ini kerap dijadikan sebagai sarana rekreasi pengunjung yang sangat menarik.

Klik Objek Wisata Osaka lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>