Bihoku national hillside park

Estetika dan tatakrama ialah dua hal yang sangat diagung-agungkan masyarakat Jepang. Soal tatakrama, orang luar mengenal bangsa Jepang sebagai warga-bangsa yang ramah dan pemalu—tak terhitung orang Jepang yang bunuh diri karena menganggap harga dirinya telah begitu rendah. Sedangkan dalam konteks estetika, orang-orang Jepang sangat terkenal dengan kesukaannya terhadap taman dan keindahan.

Bihoku national hillside park2Makanya itu, tak jarang di Jepang banyak sekali lokus taman yang sangat indah dan penuh dengan nilai estetik. Bihoku National Hillside Park ialah sebuah taman yang luas, terletak di pusat kota Hiroshima. Hanya sekitar 10 menit saja dari Shobara City yang merupakan kota kedua terbesar di Hiroshima. Dengan akses transportasi yang sangat mudah menjadikan taman luas nan indah ini begitu memesona.

Luasnya mencapai 340 hektar—ukuran yang sama dengan Central Park di New York. Taman luas nan menyejukkan pandangan ini bukanlah tempat wisata biasa melainkan mampu menggabungkan dengan aspek budaya tradisional yang kental. Dengan segala kelebihannya, taman ini dikunjungi oleh sekitar 400.000 orang dalam setiap tahunnya (domestik). Sedangkan waktu yang sangat direkomendasikan untuk mengunjungi taman ini ialah April dan awal September karena bertepatan dengan datangnya musim dingin sehingga bunga-bunga bermekaran dengan indahnya.

Bihoku national hillside park3Didalam taman ini ada beberapa spot yang bisa dikunjungi seperti taman bunga, hutan cemara yang hijau dan lainya. Salah satu spot yang terbesar dan menjadi tempat favorit ialah sebuah ladang rumput luas dan besar yang biasanya digunakan untuk menggelar berbagai kegiatan mulai dari permainan menangkap dan menendang bola, taman bermain untuk anak-anak, lapangan golf Frisbee dan juga panggung pertunjukkan musim panas. Disamping itu, terdapat juga taman air kecil dan kolam rendam dimana pengunjung bisa menyewa kano untuk berkeliling sekitar danau. Pokoknya kalau ke Hiroshima sebaiknya Anda berkunjung ke Bihoku National Hillside Park ini!

Klik Objek Wisata Hiroshima yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>