Maneki-neko museum

Mungkin belum banyak yang tahu kalau masyararakat Jepang ternyata mencintai hewan lucu nan—kata orang—pembawa keberuntungan. Iya, diantara mereka banyak yang menyukai kucing: hewan kecil yang imut dan menggemaskan. Bahkan sampai dibuatkan museumnya segala.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ialah Museum Maneki-neko yang merupakan museum kucing terbesar di Jepang. Didalamnya terdapat ribuan koleksi foto dan segala pernak-pernik yang berhubungan dengan kucing. Koleksi-koleksi tersebut sengaja dikodifikasikan oleh cat lovers: Mr. Kanji Bando dan juga Mrs Chihiro Arakawa yang menjadi sponsor utama klub kucing Beckoning. Mereka berdua ialah suami-isteri yang sangat serius mencintai kucing.

Maneki-neko museum3Dengan tujuan supaya koleksi mereka bisa dilihat oleh umum, dan tidak hanya menjadi koleksi pribadi saja, merekapun memutuskan untuk memindahkan museum kucing miliknya ke Seto dimana pemerintah yang menjadi pengelolanya. Berbagai acara dan festival digelar untuk mempromosikan Museum Maneki-neko ini supaya semakin banyak orang yang berkunjung. Bangunan museum sendiri dibangun dibekas gudang perusahaan dengan konstruksi bergaya Eropa. Kesan Eropanya sangat kental sehingga menambah kesan gemerlap dan kokoh.

Maneki-neko museum4Memang tepat memindahkan museum pribadi ke Seto karena memang kota ini sangat lekat dengan sentra pembuatan tembikar, porselen, boneka, dan berbagai ornamen lainnya dengan tujuan ekspor luar negeri. Di museum ini tersimpan berbagai macam tampilan kucing dalam berbagai gayanya yang lucu dan menggemaskan. Hampir semua jenis koleksi kucing dalam beragam tipe dan warna bisa ditemukan disini. Koleksinya sangat lengkap sehingga memanjakan pengunjung, terutama mereka yang menyukai kucing. Disarankan untuk membawa kamera guna mengabadikan pelbagai momen yang ada.

Klik Objek Wisata Hiroshima yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: , ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>