Mominoki shrin koenKetika disebutkan nama Hiroshima maka kemungkinan ingatan sebagian besar orang langsung tertuju pada peristiwa pengeboman pesawat sekutu yang menghancurkan dua kota: Hiroshima dan Nagasaki. Betul, peristiwa yang sangat mengerikan itu masih membekas sampai sekarangpun. Meskipun Hiroshima, tentu saja, sudah berbenah namun ingatan kelam itu masih saja membayangi.

Untuk sedikit menghapus ingatan tentang peristiwa yang sangat mengerikan itu, marilah kita menuju ke Mominoki Shinrin Koen yang sangat indah dan hijau dipenuhi dengan tanaman cemara. Taman hutan cemara ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1984 di sebuah desa bernama Yoshiwa, dekat sekali dengan perbatasan antara Hiroshima dan Yamaguchi.

Mominoki shrin koen2Taman hutan ini berada di dataran tinggi 900 – 1.100 meter diatas permukaan air laut. Beberapa spot yang bisa dijumpai disini seperti lokus yang dipenuhi hewan, tanaman semua musim, pohon cemara yang menjadi simbol taman ini. Pohon cemara merupakan tanaman yang menjadi ciri khas kawasan ini—tanpa menafikan keberadaan taman yang lainnya. Sedangkan di musim semi, bunga cherry dan azalea bermekaran sehingga semakin memperindah taman. Di musim panas, gerakan angin akan menebak dedaunan sehingga seperti bergerak dan membentuk pesannya sendiri.

Mominoki shrin koen3Tentu yang paling ditunggu ialah ketika musim gugur tiba dimana dedaunan berubah warna dari yang tadinya berwarna hijau menjadi merah dan kuning. Kemudian ketika musim dingin tiba, maka kelinci liar akan meninggalkan jejak mereka. Di taman besar ini juga ada beberapa areal khusus seperti area perkemahan, gymnasium, lapangan tenis, lintasan bersepeda, dan lapangan olahraga: ski dan teater terbuka. Disini juga kerap digelar berbagai perlombaan olahraga seperti maraton, hiking, dan ski karena memang kondisinya sangat mendukung.

Makanya, bagi Anda yang membutuhkan wisata petualangan tak ada salahnya untuk mengunjungi Mominoki Shinrin ini sehingga dapat memenuhi hasrat dan memicu adrenalin Anda!

Klik Objek Wisata Hiroshima yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>