Yokohama bay bridge

Tahukah Anda sebuah jembatan gantung terbesar di Jepang? Adalah Yokohama Bay Bridge yang dibuka pada tahun 1989 dengan panjang kurang lebih 860 meter dan mampu menampung padatnya lalu lintas yang menghubungkan Yokohama dengan Tokyo. Jembatan gantung ini dibangun untuk memfasilitasi moda transportasi masyarakat Jepang terutama Tokyo dan Yokohama selain menggunakan transportasi laut.

Yokohama bay bridge2Bagi yang pernah berkunjung ke Kota Yokohama, jembatan yang satu ini biasanya sudah terlihat dari kejauhan ketika wisatawan mengedarkan pandangan dari Osanbashi atau ketika melintas menggunakan bis atau mobil. Namun untuk bisa melihat sendiri kemegahannya, Anda harus melintasi Yokohama Bay Bridge melalu Sky Walk, yang khusus dibangun menghadap ke arah jembatan gantung diatas ketinggian 50 hingga 60 meter di atas teluk Yokohama.

Yokohama bay bridge3Bila Yokohama Bay Bridge merupakan jembatan gantung yang besar, megah, dan terlihat semarak di malam hari dengan adanya lampu hiasan maka untuk menikmati pemandangan tersebut Anda bisa menggunakan Sky walk dan menemukan berbagai pemandangan menarik dari ketinggiannya. Jangan lupa biaya masuk ke dalam Sky Walk ini sekitar 600 yen untuk 1 orang dewasa dan 300 yen untuk anak – anak.

Tak hanya Sky Walk yang bisa dijadikan tempat melihat pemandangan menkjubkan kemegahan Yokohama Bay Bridge. Wisatawan bisa meneruskan perjalanannya menuju Sky Promenade yang menjadi bagian dari jembatan gantung yang berfungsi sebagai balkon dengan jalan berubin di sisi jembatan yang memungkinkan Anda untuk berjalan – jalan di atas teluk sambil melihat kesibukan lalu lintas di Yokohama Bay Bridge. Disediakan pula lensa – lensa pandang yang membantu Anda melihat pemandangan hingga 360 derajat dari tempat Anda berdiri.

Yokohama bay bridge4Sky Promenade yang berada di kedua sisi Yokohama Bay Bridge memiliki pemandangan yang berbeda – beda. Sehingga pastikan saja Anda bisa mengunjungi kedua sisinya sekaligus. Bila lelah berjalan – jalan Anda dipersilahkan untuk duduk dan melemaskan kaki di bangku – bangku yang telah disediakan. Pemandangan yang didapat ketika duduk bersantai di Sky Promenade menyajikan keindahan laut dan latar belakang Gunung Fuji yang agung dan mempesona.

Klik Objek Wisata Yokohama yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>