cupnoodles-museum_yokohama

Mie Ramen biasanya ditemukan di gerai makanan yang khusus menjual makanan Jepang. Makanan yang satu ini begitu terkenal hingga dibuat versi mie instan dengan berbagai rasa tertentu. Namun tahukah Anda bahwa mie ini memiliki sejarah tersendiri dan bahkan memiliki museum yang khusus menampung berbagai macam informasi seputar Ramen itu sendiri? Ya, museum ramen bisa Anda temukan di Kota Yokohama, tepatnya di Cupnoodles Museum Yokohama.

cupnoodles-museum_yokohama2Jepang tak hanya dikenal Tokyonya saja. masih banyak kota lain yang wajib dikunjungi sebagai salah satu agenda wisata. Salah satunya adalah Yokohama. Jarak antara Tokyo dan Yokohama sendiri tak terlalu jauh, kira – kira hampir sama dengan jarak antara Jakarta dan Bogor. Kota Yokohama sendiri menyimpan berbagai landmark khas yang sangat menarik untuk dikunjungi. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Kota Yokohama. Terlebih untuk mengunjungi Cupnoodles Museum Yokohama.

cupnoodles-museum_yokohama3Harga tiket masuk yang dipatok untuk pengunjung dewasa ke dalam Cupnoodles Museum Yokohama kurang lebih 500 yen. Interior gedungnya sangat menarik, bersih, dengan penerangan yang cukup sehingga pengunjung sangat nyaman melihat – lihat berbagai macam alat yang dipajang dalam museum ini. Disebutkan pula bahwa pelopor mie instan dalam gelas tersebut adalah seorang peneliti yang bernama Mamofuku Ando.

cupnoodles-museum_yokohama4Cupnoodles Museum Yokohama merupakan museum yang memuat sejarah perkembangan mie cup keluaran Nissin terutama yang dipopulerkan oleh Mamofuku Ando. Di museum tersebut pengunjung akan mendapatkan berbagai macam informasi tentang mie dalam kemasan. Terutama yang dikemas dalam bentuk gelas. Sejarah yang tertulis menyebutkan bahwa pelopor mie dalam kemasan gelas adalah Jepang itu sendiri. Berbagai alat peraga yang ‘melahirkan’ dan menjadi pelopor mie instan terutama yang dikemas dalam gelas ditampung dalam Cupnoodles Museum Yokohama dan menjadi informasi unik yang patut diketahui oleh pengunjung.

Tak sekedar membuat mie ramen instan, namun beliau mampu memasarkan produknya dengan kemasan yang menarik sehingga laris di pasaran. Kini perusahaan yang memproduksi mie ramen instan tersebut, Nissin, terus mengadakan inovasi produk agar terus disukai oleh konsumennya. Yang jelas wisatawan tak kan rugi mengunjungi Cupnoodles Museum Yokohama untuk mengetahui sejarah mie ramen instan yang lezat.

Klik Objek Wisata Yokohama yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>