kodomo-no-kuni-playgroundBayangkan sebuah taman bermain khusus untuk anak – anak yang juga bisa diperuntukkan bagi kalangan remaja dan dewasa untuk memuaskan diri dengan berbagai macam permainan anak – anak. Hmm, sepertinya menyenangkan sekali ya bila ada taman seperti itu. Tak hanya di Disneyland saja ternyata ada taman bermain seperti taman kanak – kanak versi canggih, karena di Kodomo-no-Kuni Yokohama Anda juga bisa menikmati berbagai macam permainan menyenangkan bagi keluarga.

kodomo-no-kuni-playground2Kodomo-no-Kuni Yokohama merupakan taman bermain yang secara harfiah diartikan sebagai taman kanak – kanak karena memang banyak permainan yang akan disukai oleh anak kecil. Kodomo-no-Kuni Yokohama didirikan dalam rangka memperingati pernikahan agung Pangeran Akihito dan Putri Michiko di tahun 1959. Taman ini secara resmi dibuka untuk umum pada 5 Mei 1965 bertepatan pada Hari Anak di Jepang.

kodomo-no-kuni-playground3Taman ini didirikan di lahan seluas 976 ribu meter persegi alias sekitar 240 hektar dan terdiri dari berbagai macam wahana permainan. Diantaranya kereta api mini, penyewaan sepeda, Kolam renang dengan berbagai macam seluncuran menarik dan mengasyikkan, hingga kebun binatang mini yang menyajikan edukasi tentang dunia hewan kepada anak – anak. Sedangkan untuk para orangtua atau pendamping anak – anak juga disediakan berbagai fasilitas, seperti kolam renang dewasa, ring ice skating, tempat piknik, hingga zona barbecue.

Saat ini Kodomo-no-Kuni Yokohama merupakan zona wisata populer yang disukai baik anak – anak maupun orangtua. Bila ingin berkunjung ke taman bermain anak – anak ini Anda bisa menggunakan kereta dari Stasiun Yokohama dengan mengambil jalur menuju Denentoshi dan berhenti di Stasiun Nagatsuta. Selanjutnya dilanjutkan menggunakan trans khusus menuju Stasiun Kodomo no Kuni.

kodomo-no-kuni-playground4Kodomo-no-Kuni Yokohama memiliki jadwal buka setiap hari kecuali Hari Rabu, 31 Desember dan 1 Januari. Namun pengecualian libur Hari Rabu bila bertepatan dengan libur nasional. Tiket masuknya sendiri beragam, disesuaikan dengan umur pengunjungnya. Range harga tiket mulai dari 80 yen untuk anak – anak usia TK hingga 800 yen untuk dewasa. Sedangkan tiket wahana juga diberlakukan tiket masuk yang berbeda – beda pula berdasarkan klasifikasi umur pengunjungnya.

Klik Objek Wisata Yokohama yang lainnya.

Selamat berkunjung!

Tags: ,

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>